2 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Selma Blair Mengidap Multiple Sclerois Mulai Gunakan Tongkat

Berita ini diberdayakan untuk tempo.co 

Aktris Selma Blair mulai terbuka kepada publik bahwa dia menderita multiple sclerosis (MS) pada Oktober lalu. Sejak itu, dia berbagi perjalanan emosional dan fisiknya dengan para penggemar di Instagram. Baru-baru ini, dia berbagi foto yang menunjukkan bahwa dia mulai menggunakan tongkat.

foto

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

Aktris film Hellboy itu membagikan foto dirinya mengungganakan tongkat saat menghadiri pesta Malam Natal di kediaman klan Kardashian-Jenner. “Selamat Malam Natal,” tulisnya dalam keterangan foto itu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kris Jenner dan seluruh keluarga Kardashian atas undangannya.

© Disediakan oleh PT. Tempo Inti Media , TBKSelma Blair di pesta malam Natal klan Kardashian-Jenner. Instagram.com/@selmablair

Beberapa hari sebelumnya, Selma Blair juga mengunggah foto dirinya dengan tongkat. Kali ini diberi judul dengan kutipan oleh Jean Amery: “Saya telah memahami dengan baik bahwa ada situasi dalam kehidupan di mana tubuh kita adalah seluruh diri dan nasib kita. Saya ada di tubuh saya dan tidak ada yang lain … Tubuh saya adalah malapetaka saya,” tulis Selma.

Aktris yang berusia 46 tahun itu sempat membalas komentar dari Terry Wahls, pakar autoimun dan peneliti multiple scleroris. “Saya tidak bisa merasakan sebagian besar tubuh saya,” ujarnya. “Terkadang aku merasa sedikit kesal dengan keterbatasanku. Aku ingin melompat dan menunggang kudaku lagi. Tetapi pendongeng yang terluka perlu bersuara.”

Seperti dikutip dari laman Women’s Health, penggunaan tongkat oleh Selma Blair hal yang umum di antara mereka yang menderita multiple skeloris. Menurut National Multiple Scleoris Society, penyakit autoimun ini mempengaruhi setiap orang secara berbeda, tetapi banyak orang dapat mengalami kelelahan, kesulitan berjalan, mati rasa atau kesemutan, dan pusing dan vertigo

Tongkat itu digunakan untuk membantu masalah berjalan dan menyeimbangkan. “Saya biasanya memegang lengan seseorang jika mungkin. Tapi saya butuh keseimbangan. Tongkat,” tulis Selma. Dia juga mengungkapkan dalam komentarnya bahwa tongkatnya membantu mengingatkan orang lain tentang kondisinya.

Para penggemar dan mereka yang mengalami penyakit yang sama, memuji Selma Blair. “Terima kasih telah mengambil foto dengan tongkatmu. Saya melihat begitu banyak orang melemparkan tongkat mereka ke samping untuk foto, dan melihat orang lain tidak takut menyimpannya membuat mereka lebih mudah melakukan hal yang sama, ” ujar penggemarnya.

%d blogger menyukai ini: