6 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Jokowi: Hijrah Ekonomi Indonesia Baru Dimulai

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Jokowi Tutup Perdagangan BEI Tahun 2018

© Disediakan oleh Kumparan Jokowi Tutup Perdagangan BEI Tahun 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat penutupan perdagangan saham tahun 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan, saat ini ekonomi Indonesia sedang dalam masa transisi. Jokowi menuturkan bahwa ekonomi Indonesia juga sudah menunjukan kemajuan di pasar modal.

Jokowi berharap, ke depan pasar modal Indonesia bisa menjadi barometer dan pasar saham yang tangguh. Hal itu disampaikan Jokowi di Main Hall, Gedung BEI, Jakarta, Jumat (28/12).

“Saya juga ingatkan dan tegaskan bahwa perjalanan transisi, hijrah ekonomi kita baru dimulai. Kita harap ada lompatan kebijakan yang kita lakukan, termasuk kemajuan di pasar modal ini,” kata Jokowi.

“Kita harap, ke depan pasar modal kita menjadi barometer, pasar saham yang tangguh, sehat, stabil, dan terus maju,” lanjut dia.

Presiden Jokowi Tiba di Gedung BEI, Jakarta

© Disediakan oleh Kumparan Presiden Jokowi Tiba di Gedung BEI, Jakarta

Usai melakukan seremoni penutupan perdagangan di BEI, Jokowi menyampaikan pencapaian IHSG di atas angka 6.000 ini sesuai target yang ditetapkan. Karenanya, Jokowi sangat mengapresiasi kinerja BEI tahun ini.

“Kita lihat capaian BEI di tahun ini sesuai target di atas 6 ribu. Kinerja BEI terasa positifnya meski kita tahu kondisi ekonomi global yang dinamis dan sulit diprediksi,” ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, pencapaian IHSG di atas 6 ribu ini membuat pihaknya optimistis terhadap perkembangan pasar modal ke depan. Sebab, tidak mudah mencapai perdagangan di angka lebih dari 6 ribu, mengingat gejolak eksternal seperti perang dagang yang berpengaruh terhadap kondisi psikologis pasar. 

“Melihat akhir dari penutupan perdagangan di BEI, saya ingin sampaikan optimisme dan optimisme terhadap perkembangan pasar modal yang kita miliki,” tuturnya.( Michael Agustinus )

%d blogger menyukai ini: