26 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

4 Alasan yang Membuat Cowok Selingkuh Saat Pacaran

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Pergoki Pasangan Saat Sedang Selingkuh

© Disediakan oleh Kumparan Pergoki Pasangan Saat Sedang Selingkuh

Apa yang kamu rasakan sebagai cewek apabila saat pacaran dengan cowok yang kamu cintai, ia malah selingkuh? Pasti sakit, kan? Hubungan yang kalian bangun hancur sudah. Janji-janji manis yang cowokmu ungkapkan saat awal hubungan ternyata hanya buaian semata.

Namun alasan apa sebenarnya yang membuat cowok selingkuh saat pacaran? Ketahui empat di antaranya sebagaimana dilansir Her Campus berikut, agar kamu tak lagi pacaran dengan cowok yang salah.

1. Takut putus

com-Hubungan 'putus-nyambung'

© Disediakan oleh Kumparan com-Hubungan ‘putus-nyambung’

Pada satu waktu, cowok memang sudah merasa enggak lagi cocok menjalin hubungan pacaran denganmu. Namun di saat yang sama, ia juga takut mengakhirinya. Menyebalkan, kan?

Cowok yang seperti itu sebenarnya belum siap menanggung konsekuensi yang bakal dihadapinya setelah putus. Dia takut. Takut dikonfrontasi olehmu, takut dicibir teman, takut kamu sedih, dan alasan takut-takut lainnya. Bukannya jujur dan berani mengakui masalah, dia memilih jalan yang paling pengecut, yaitu selingkuh. 

2. Bosan

Putus 1

© Disediakan oleh Kumparan Putus 1

Dengan ritual, kebiasaan, dan sosok pacar yang sama, ada saatnya pacaran memang mengalami rasa bosan. Apalagi cowok, yang selalu penasaran dengan sesuatu yang baru. Kalau rasa penasaran terhadapmu sudah habis, ia bisa melenggang untuk mencari sosok baru yang menantangnya.

Cowok yang seperti ini sebenarnya enggak punya komitmen kuat menjalani hubungan. Jadi untuk memastikan komitmennya saat pacaran, tantang saja untuk menikah, mau enggak dia?

3. Enggak merasa istimewa

Putus 2

© Disediakan oleh Kumparan Putus 2

Mungkin ada sebagian dari kamu yang mengira kalau cowok selingkuh hanya karena melihat cewek yang lebih cantik atau sempurna parasnya darimu. Lalu kamu bilang, “Semua cowok sama saja!” Padahal alasan utamanya bukan itu.

“Seringkali dalam hubungan, pasangan mulai saling menerima begitu saja, lupa untuk saling memuji atau membuat satu sama lain merasa istimewa. Jika kamu enggak membuat cowokmu merasa istimewa, berusahalah sebelum cewek lain melakukannya,” ujar pakar percintaan Marla Martenson.

Well, sebenarnya baik cewek maupun cowok yang berselingkuh, mereka melakukan ini karena enggak bahagia dengan dirinya sendiri. Makanya mereka mencari ‘kebahagiaan’ atau ‘kepuasan’ lain itu dari orang lain. Jika seseorang merasa sudah cukup bahagia dengan dirinya sendiri, mereka enggak akan mungkin berselingkuh dan lebih baik fokus untuk mengurus diri sendiri.

4. Cinta pada orang lain

Ilustrasi Selingkuh

© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi Selingkuh

Bukan berarti ia sudah enggak cinta lagi denganmu. Kadangkala, ada kondisi di mana cowok suka kepada cewek lain, tetapi enggak mau melepaskan hubungan yang sudah terjalin kuat denganmu. Kali ini enggak karena takut, melainkan karena ia masih cinta.

Dengan kata lain, ia suka pada sosok lain, tapi masih menyimpan rasa kepadamu. Jadi daripada memilih salah satu antara kamu dan dia, ia melakukan selingkuh diam-diam untuk mendapatkan keduanya.

Kamu pasti enggak mau kan, ya, pacaran sama cowok semacam ini? Remember that you’re not an option.( Agaton Kenshanahan )

%d blogger menyukai ini: