25 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

7 Tempat Terbaik untuk Rayakan Tahun Baru di Berbagai Negara

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Tahun baru di Inggris

© Disediakan oleh Kumparan Tahun baru di Inggris

Momen menutup tahun dan merayakan tahun baru menjadi peristiwa yang selalu mendapat tempat di hati masyarakat, terutama para traveler. Karena di waktu tersebut, kamu dihadapkan pada tahun yang baru dengan beragam resolusi baru yang siap dieksekusi di lembar yang baru. 

Bagi kamu yang berkesempatan merayakan malam tahun baru di luar negeri, tidak ada salahnya untuk mendatangi tempat terbaik di negara tersebut untuk merasakan suasana tahun baru yang berbeda, dan tentunya lebih berkesan. 

Dilansir Travel Triangle, berikut tempat terbaik dari tujuh negara yang bisa kamu sambangi untuk merayakan tahun baru yang istimewa dan khas. 

1. Paris, Prancis

Perayaan Malam Tahun Baru di Paris

© Disediakan oleh Kumparan Perayaan Malam Tahun Baru di Paris

Apabila kamu sedang berada di Kota Cinta menjelang tutup dan buka tahun, kamu bisa melangkahkan kaki menuju Menara Eiffel, Champ Elysees, atau tepi Sungai Seine yang menawan. 

Tak hanya menjadi magnet bagi para wisatawan, ketiga destinasi andalan Kota Paris itu memang kerap kali menjadi titik tumpah ruahnya penduduk lokal dan turis jelang tahun baru. 

Sungai Seine

© Disediakan oleh Kumparan Sungai Seine

Nikmati tahun baru yang berkesan sambil melihat pameran kembang api di sekitar Eiffel, street dance, dan romansa pasangan dan keluarga yang bersukacita menunggu tahun baru tiba. 

2. New York, Amerika Serikat

Tahun baru di Times Square, New York

© Disediakan oleh Kumparan Tahun baru di Times Square, New York

Bagi kamu yang berkesempatan merayakan tahun baru di Amerika Serikat, khususnya di New York, kamu bisa menyambangi Times Square untuk menikmati keriaan acara tutup-buka tahun yang baru. 

Tahun baru Times Square, New York

© Disediakan oleh Kumparan Tahun baru Times Square, New York

Pasalnya di Times Square kamu tak hanya akan menikmati pertunjukan kembang api saja, tapi juga menonton para pemusik ternama sambil menunggu waktu countdown tiba. 

Sehingga wajar saja jika Times Square akan dipadati oleh penduduk setempat maupun wisatawan yang hendak merasakan sensasi penyambutan tahun baru di Amerika Serikat. 

3. Sydney, Australia

Tahun baru di Sydney, Australia

© Disediakan oleh Kumparan Tahun baru di Sydney, Australia

Tahun baru di Australia berarti pesta kembang api, pertunjukan lampu, dan aerial flyover yang menampilkan kalimat harapan di atas langit. Untuk menikmatinya, saat berada di Sydney, kamu bisa menyambangi Sydney Harbour, Harbour Bridge, Opera House, dan Bondi Beach. 

Jangan lewatkan juga tradisi upacara merokok yang dilakukan oleh suku asli, Aborigin, dan parade perahu penuh dengan lampu warna-warni. Bagi kamu yang membawa adik kecil, kamu juga bisa mengunjungi Taronga Zoo dan menikmati ragam acara spesial menyambut tahun baru.

4. London, Inggris

Perayaan Malam Tahun Baru di London

© Disediakan oleh Kumparan Perayaan Malam Tahun Baru di London

Ingin menikmati suasana tahun baru yang modern dan klasik dalam satu waktu? London bisa jadi salah satu destinasi yang patut kamu perhitungkan. Datanglah ke tepi Sungai Thames, Big Ben, dan Palaca of Westminster. 

Di sana, bersama dengan ribuan orang-orang lainnya, kamu akan menikmati pesta kembang api dan pertunjukan lampu yang memukau sambil menunggu Big Ben mendentangkan bandulnya di pergantian tahun. Yang paling menarik, Ratu Inggris juga akan melakukan parade bersama dengan kuda-kudanya menyambut tahun baru. Meriah sekali, ya

5. Rio de Janeiro, Brasil

Tahun baru di Brasil

© Disediakan oleh Kumparan Tahun baru di Brasil

Tempat terbaik untuk menghabiskan akhir tahun sekaligus menyambut tahun baru di Rio de Janeiro, Brasil adalah Pantai Copacabana. Destinasi wisata populer yang dijadikan ikon Kota Rio de Janeiro ini terkenal sebagai kawasan ikonik sekaligus ‘tuan rumah’ pesta tahun baru terbesar dan terliar di dunia. 

Dikunjungi lebih dari dua juta orang, agar tahun barumu semakin berkesan, Pantai Copacabana menjadi kawasan yang tidak boleh kamu lewatkan. Pada malam tahun baru, pengunjung akan disuguhi pertunjukan musik, tarian, kembang api dan juga tradisi mengenakan bunga berwarna putih yang kemudian dilemparkan ke dalam laut. 

6. Amsterdam, Belanda

Tahun baru di Amsterdam, Belanda

© Disediakan oleh Kumparan Tahun baru di Amsterdam, Belanda

Tidak sulit untuk menemukan tempat terbaik untuk berpesta menyambut tahun baru di Amsterdam. Pasalnya, hampir setiap klub di Ibu Kota Belanda itu menghadirkan pesta meriah bagi setiap pengunjungnya. 

Sehingga wajar saja jika Amsterdam diklaim sebagai salah satu destinasi wisata dengan pesata malam tahun baru terbaik di dunia. Untuk menikmati pesta kembang api yang menarik dan meriah, kamu bisa mendatangi kawasan Rembrandtplein, Nieuwmarkt, Museumplein, dan Dam Square.

7. Hong Kong, China

Perayaan tahun baru di Hong Kong

© Disediakan oleh Kumparan Perayaan tahun baru di Hong Kong

Negara dengan jumlah penduduk kaya terbanyak di dunia ini menjadi pilihan menarik bagi kamu yang hendak merayakan suasana tahun baru yang meriah. Di Hong Kong Times Square kamu bisa menikmati perayaan menyambut tahun 2019 dengan pertunjukan kembang api memukau, yang kemudian diakhiri dengan naga piroteknik raksasa di langit. 

Menariknya lagi, di pusat perbelanjaan Hong Kong Times Square ada pula bola-bola replika yang akan diturunkan seperti yang dilakukan di New York, Amerika Serikat. Jika kamu berkesempatan menyambangi Hong Kong di malam tahun baru, jangan lupa untuk berkunjung ke Victoria Harbour yang penuh pesta meriah sambil menghitung mundur pergantian tahun. 

Sudah tahu, kan, akan ke mana merayakan tahun baru jika berada di tujuh negara tersebut?( Helinsa Rasputri )

%d blogger menyukai ini: