4 Juli 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ira Koesno-Imam Priyono Jadi Moderator Debat Perdana Pilpres 2019

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Ira Koesno.

© VIVA Ira Koesno.

Komisi Pemilihan Umum dan dua pihak pasangan calon presiden telah memutuskan dua nama untuk jadi moderator debat pertama di Pilpres 2019. Kedua nama itu adalah jurnalis senior Ira Koesno dan Imam Priyono.

“Akan dimoderatori oleh Ira Koesno dan Imam Priyono,” kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Jumat 28 Desember 2018.

Kedua nama ini tidak dipermasalahkan oleh kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan demikian penetapan nama ini berdasarkan musyawarah mufakat.

Sementara nama-nama moderator debat kedua dan selanjutnya akan dibahas dan ditetapkan setelah debat yang pertama. Dia juga berharap kedua kubu bisa mengusulkan nama-nama untuk itu.

Arief menyebut pihaknya belum menghubungi Ira dan Imam setelah penetapan ini. Karena itu KPU berharap, keduanya mau menerima pekerjaan sebagai moderator ini.

“Ini Mbak Ira Koesno dan Mas Imam Priyono ini kan belum dihubungi, karena baru ditetapkan sekarang. Mudah-mudahan beliau berdua bersedia. Karena kalau tidak kami harus rapat lagi untuk memutuskan. Tapi stoknya banyak sekali ini,” ujarnya.

Selain moderator debat, rapat di Gedung KPU kali ini juga memutuskan jadwal debat kelima akan dibahas setelah evaluasi debat pertama. KPU juga memutuskan dua kubu paslon paling lambat memutuskan soal format sosialisasi visi dan misi pada 2 Januari 2019. (yns/Siti Ruqoyah,Reza Fajri)

%d blogger menyukai ini: