22 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pria di China Ditangkap Setelah 12 Tahun Menyamar Jadi Polisi

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Ilustrasi polisi di China

© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi polisi di China

Seorang pria di China ditangkap karena menyamar sebagai seorang polisi selama 12 tahun. Pria bernama Wang Feng (41) ini berhasil meyakinkan semua orang di sekitarnya bahwa ia adalah polisi selama lebih dari satu dekade.

Dilansir Odditycentral, selama ini Wang memang selalu bermimpi menjadi seorang perwira polisi. Namun, ia sama sekali tidak pernah benar-benar belajar menjadi seorang perwira.

Penipuannya itu berawal pada tahun 2006 lalu, saat salah satu saudara Wang terlibat kasus sengketa utang dan membutuhkan pengacara. Untuk membantu saudaranya, Wang pun menyamar menjadi petugas polisi di Kantor Polisi Haiyan Baibu, Provinsi Zhejiang, China.

Saat itu, tipuan Wang berhasil. Ia kemudian menjadi semakin yakin dan penasaran untuk mencoba tipuan itu kepada orang lain juga.

Wang pun segera memberitahukan teman-temannya dan kenalannya, bahwa ia telah menjadi seorang perwira polisi. Untuk membantu kebohongannya, Wang bahkan membelil seragam palsu, borgol, dan membuah ID palsu.(Ochi Amanaturrosyidah)

%d blogger menyukai ini: