28 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

5 Minuman Aneh yang Pernah Mengguncang 2018

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Beer Ramen

© Disediakan oleh Kumparan Beer Ramen

Banyak sekali kreasi minuman yang muncul sepanjang 2018. Dari beragam kreasi itu ada yang terbilang aneh dan tak masuk akal. Menariknya, minuman-minuman tersebut sempat viral karena menggunakan bahan-bahan yang tak biasa. 

Ingin tahu minuman aneh apa saja yang pernah mengguncang di 2018? Simak informasinya seperti dikutip dari Times of India berikut ini.

1. Broccoli Latte

Broccoli Latte

© kumparan Broccoli Latte

Pertengahan 2018 lalu, Australia’s National Science Agency the Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation (CSIRO) mengembangkan kreasi unik kopi yang diberi nama broccoli latte. Sesuai namanya, minuman tersebut merupakan racikan kopi yang diberi campuran bubuk brokoli. 

Menurut para ilmuwan, gagasan di balik peluncuran kopi sayuran ini sebenarnya ingin mengajak orang-orang untuk mengkonsumsi banyak sayuran. Semenjak diluncurkan pada pertengahan 2018 lalu, broccoli latte menjadi tren di kalangan para penggiat hidup sehat karena beragam manfaat yang ditawarkannya. 

2. Unicorn Latte

Unicorn Latte

© kumparan Unicorn Latte

Demam kuda putih bertanduk warna-warni nan lucu yang satu ini memang belum mererda di 2018. Jika tahun sebelumnya beredar panganan bertemakan unicorn, kini giliran kopi yang mendapat sentuhan warna-warni nan menggemaskan yang diberi nama unicorn latte. 

Unicorn latte sendiri pertama kali booming di sebuah kedai kopi yang berada di Brooklyn, Amerika Serikat, The End. Uniknya meski membawa embel-embel latte, minuman ini sama sekali tidak mengandung kafein, lho, melainkan terdiri dari campuran lemon tonic dingin, madu bunga liar, dan cabai rawit. Agar tampilannya semakin menarik, pemilik kafe juga menambahkan ekstrak vanili, bubuk delima, goji, dan taburan vegan. 

Semenjak diluncurkan, unicorn latte menjadi buah bibir di Instagram. Menurut beberapa orang yang pernah mencicipi unicorn latte, minuman tersebut memiliki rasa yang ringan dan juga menyegarkan. 

3. Mushroom Coffee

Mushroom Coffee

© kumparan Mushroom Coffee

Selain broccoli latte, warganet juga pernah dihebohkan dengan kemunculan jenis kopi baru yang diberi nama mushroom coffee. Jenis kopi yang diproduksi oleh produsen makanan sehat asal Finlandia, Four Sigmatic, itu berbentuk bubuk dengan campuran jamur Cordyceps, Lion’s Mane atau Chaga yang telah dihaluskan menjadi satu. Sama seperti jenis kopi lainnya, kopi jamur juga bisa diberi tambahan susu lalu dibuat menjadi latte.

Tak hanya enak, kopi ini juga dipercaya memiliki beragam manfaat kesehatan. Menurut para ahli, jenis kopi ini bisa meningkatkan energi hingga kekebalan pada tubuh.

4. Black water

Black water

© kumparan Black water

Sesuai namanya, black water memiliki tampilan hitam seperti kopi namun memiliki rasa yang tawar sama seperti air mineral. Black water sendiri merupakan campuran mata air murni dari Amerika Utara dan beragam mineral yang membuatnya berubah warna menjadi hitam. Meski tak disebutkan detailnya, warna hitam ini muncul karena mineral alkalin yang ada di dalam black water tersebut. 

Kabarnya, kandungan mineral yang ada di dalam minuman tersebut bisa membangkitkan kembali energi tubuh setelah latihan berat dan juga bisa membantu menurunkan berat badan.

5. Beer Ramen

Beer Ramen

© kumparan Beer Ramen

Awal tahun lalu, restoran Jepang di British Columbia, Yuu Japanes Tapas, meluncurkan menu baru yang diberi nama Beer Ramen. Sesuai namanya, ramen tersebut disajikan dalam gelar bir yang sangat tinggi. 

Meski dinamai beer ramen, hidangan ini ternyata tidak menggunakan alkohol sama sekali, lho, melainkan terdiri dari ramen dingin khas Jepang dan kuah kaldu ikan bonito. Sedangkan, untuk busanya merupakan putih telur yang dikocok hingga mengembang. 

Itulah lima minuman aneh yang pernah mengguncang 2018. Dari kelimanya, mana yang menurutmu paling aneh?(Mela Nurhidayati Syamsiyah)

%d blogger menyukai ini: