25 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Baru Diresmikan Jokowi, Lereng Jalan Tol di Salatiga Runtuh

Berita ini diberdayakan untuk tempo.co 

Lereng jalan tol ruas Salatiga – Kartasura di KM 489 runtuh akibat tergerus air hujan. Menurut Juru Bicara Jasa PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru, hujan yang mengguyur daerah itu sejak beberapa hari membuat lereng jalan mengalami kerusakan akibat tergerus air hujan.

“Badan jalan masih utuh hanya guard rail turun. Panjangnya (kerusakan) 20 meter dan sudah diperbaiki. Selesai maksimal dalam empat hari ini,”kata Dwimawan melalui grup WhatsApp media di Jakarta, Kamis, 27 Desember 2018.

Heru juga memastikan jalan tol beroperasi normal dengan satu lajur. Sisa satu lajur lainnya untuk pekerjaan perbaikan (alat dan material).

Jalan Tol Salatiga – Kartasura itu sepekan sebelumnya pada 20 Desember 2018 diresmikan Presiden Joko Widodo bersama dua ruas tol lain yang masuk Tol Trans Jawa. Peresmian saat itu bertempat di Jembatan Kali Kuto, ikon jalan Tol Batang-Semarang sekaligus ikon jalan Tol Trans Jawa.

foto

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

Presiden Jokowi meresmikan jalan Tol Pemalang-Batang sepanjang 34 Km, jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 Km dan jalan Tol Semarang-Solo Segmen Salatiga-Kartasura sepanjang 33 Km.

Secara keseluruhan Heru menyebutkan dengan beroperasinya jalan Tol Trans Jawa dari Merak-Grati (Pasuruan) sepanjang 933 kilometer, diharapkan mendukung mobilitas masyarakat, barang dan jasa di Pulau Jawa menjadi makin mudah dan cepat mengingat tol yang menghubungkan Merak hingga Grati ini dapat ditempuh dalam waktu yang cukup singkat.

%d blogger menyukai ini: