25 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ma’ruf: Pernyataan Prabowo Tak Mendidik

Berita ini diberdayakan untuk medcom.id

Ma’ruf Amin menyesalkan pernyataan Prabowo Subianto soal Indonesia setingkat negara miskin seperti Haiti dan Rwanda. Prabowo hanya menciptakan ketakutan di masyarakat.

“Pernyataan seperti itu tak mendidik. Pernyataan itu tak memberikan optimisme, justru memberikan rasa takut, ada kekhawatiran-kehawatiran, seharusnya pemimpin itu memberikan optimisme bahwa masa depan kita akan lebih cerah,” kata Ma;ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Desember 2018.

Cawapres nomor urut 01 itu menegaskan kondisi perekonomian Indonesia saat ini bagus. Prabowo berbicara tak sesua fakta.

Indonesia, terang dia, pertumbuhan Indonesia berada di posisi ketiga di antara negara G20, setelah China dan India. Itu membuktikan kondisi ekonomi Indonesia baik-baik saja.

Prabowo hanya menciptakan ketakutan di masyarakat.: Ma'ruf: Pernyataan Prabowo Tak Mendidik

© Candra Yuri Nuralam Ma’ruf: Pernyataan Prabowo Tak Mendidik

Apalagi, pemerataan ekonomi di semua daerah sedang berjalan. Ucapan Prabowo, tekan Ma’ruf, sama sekali tak sesuai kondisi nyata.

“Bukan hanya pertumbuhan tapi pemerataannya, dengan adanya infrastruktur dan pelayanan kesehatan, ekonomi kreatif, pendidikan, justru kesejahteraan merata di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk di Papua juga, kebijakan (BBM) satu harga,” beber dia.

Prabowo menyebut Indonesia saat ini setingkat dengan sejumlah negara miskin di Benua Afrika. Hal itu ia sampaikan di hadapan jemaah Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Solo, Minggu, 24 Desember 2018.

“Kita (Indonesia) setingkat dengan negara miskin di Benua Afrika, ada Rwanda, Haiti, dan pulau-pulau kecil Kiribati,” ucap Prabowo.(Candra Yuri Nuralam)

%d blogger menyukai ini: