27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ganti Mesin Helikopter, Mobil Mungil Ini Tak Lagi Imut

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Smart ForTwo dikenal sebagai kendaraan ideal untuk dikemudikan di dalam kota. Sebab, mobil ini memiliki dimensi kecil dan kabinnya hanya bisa disi oleh dua orang saja.

Namun, mobil mungil ini ternyata bisa diubah menjadi kendaraan super kencang. Hal tersebut dibuktikan oleh warga Colorado, Amerika Serikat. Bill Berg. Dia mengganti mesin standar Smart ForTwo dengan mesin jet berkekuatan 2.000 tenaga kuda.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 27 Desember 2018, jantung penggerak Smart ForTwo yang berasal dari mesin tiga silinder bertenaga 60 tenaga kuda dipensiunkan. Kini, mobil mengandalkan mesin jet dari helikopter perang buatan Bell yang memiliki nama panggilan Huey.

Smart ForTwo bertenaga mesin jet

© VIVA Smart ForTwo bertenaga mesin jet

Dengan sumber tenaga baru itu, akselerasi dari nol hingga kecepatan 274 kilometer per jam ditempuh dalam waktu sembilan detik saja. Penggunaan bahan bakarnya mencapai 56,8 liter, selama mesin menyala lima menit.

Menariknya, semua fungsional mobil tak banyak berubah. Hal ini diperlihatkan Bill Berg dalam sebuah video di YouTube. Dia menunjukkan lampu utama dan mobil, pintu bagasi, bahkan hingga wiper dan air pembersihnya masih berfungsi layaknya mobil standar. (kwo/Yunisa Herawati,Pius Yosep Mali)

%d blogger menyukai ini: