27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Penjelasan Timses Soal Aksi Prabowo di Perayaan Natal Keluarga

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Video pendek yang memperlihatkan aktivitas capres 02 Prabowo Subianto sedang menari poco-poco bersama kerabat dan keluarga besarnya yang tengah merayakan Natal tersebar di media sosial. Video itu menjadi perbincangan dan menjadi trending di Twitter. Belum lagi lawan politik memanfaatkannya sebagai serangan.

Namun, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, memastikan bahwa Prabowo hanya menghadiri acara keluarga besarnya yang sedang merayakan Natal, bukan ikut ibadah Natal. 

“Bukan, Pak Prabowo tidak ikut dalam ibadah ritual Natal. Beliau menyampaikan untuk penghormatan, tapi tidak ikut dalam ibadah ritual Natalnya, beda lho ya,” ujar Priyo di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (26/12).

Ia mengatakan, Prabowo hanya menghormati adiknya, Hashim Djojohadikusumo, dan keponakannya, Rahayu Saraswati, yang beragama Nasrani. Dan di situ, Prabowo larut dalam keceriaan suasana yang tengah berlangsung dengan menari poco-poco. 

“Yang jelas dipastikan tidak ikut ibadah ritual Natal. Ini hanya acara keluarga menghormati, itu kan tidak ada yang salah. Hadir di acara (itu) Pak Hashim, Mbak Rahayu. Adiknya Pak Prabowo kan tokoh gereja yang sangat dihormati,” tuturnya. 

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Aceh dalam rangka menghadiri peringatan 14 tahun tsunami Aceh di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo

© Disediakan oleh Kumparan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Aceh dalam rangka menghadiri peringatan 14 tahun tsunami Aceh di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo

Video yang beredar semula merupakan instastory di akun instagram Rahayu Saraswati. Saat ini instastory itu telah dihapus.

Sementara itu, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, menjelaskan video yang beredar itu bentuk penghormatan Prabowo kepada keluarganya yang mayoritas beragama Nasrani. 

“Kebetulan keluarganya Nasrani, lalu dia (Prabowo) datang ke rumah keluarganya, tari poco poco sama ponakannya. Apa itu salah, dosa, tari poco poco sama ponakannya? Yang salah itu kalau Pak Prabowo sebagai muslim ikut beribadah gitu lho,” kata Andre. 

Andre menilai ada pihak yang sengaja menyerang pribadi Prabowo lantaran panik capres dukungannya akan kalah di Pilpres 2019. Ia mengaku, Prabowo seringkali difitnah tetapi tidak pernah membalas sekali pun. 

“Namanya orang takut kalah survei di bawah 50 persen, panik apa aja celah diserang secara personal, biasa aja itu, santai aja. Kemarin Pak Prabowo dibilang radikal lalu tidak bisa salat, jadi imam. Nah, sekarang ikut perayaan Natal… kan aneh-aneh aja,” pungkasnya.

Prabowo, kuburan massal korban Aceh di Desa Siron, Blangbintang, Banda Aceh

© Disediakan oleh Kumparan Prabowo, kuburan massal korban Aceh di Desa Siron, Blangbintang, Banda Aceh.( Indra Subagja )

%d blogger menyukai ini: