23 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Spotted Lake, Danau Unik di Kanada yang Punya Motif Polkadot

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Spotted Lake adalah salah satu danau unik di Kanada

Spotted Lake adalah salah satu danau unik di KanadaSlide SebelumnyaSlide BerikutnyaLayar Penuh1/5 SLIDE © Disediakan oleh KumparanSpotted Lake adalah salah satu danau unik di Kanada

Terletak di daerah perbukitan di bagian Barat Laut Osoyoos, British Columbia, Kanada, Spotted Lake merupakan danau endorheic alkali dengan keajaiban alam yang unik. Karena jika dilihat, danau ini memiliki bintik-bintik di atas permukaan airnya.

Fenomena unik di Spotted Lake

© Disediakan oleh Kumparan Fenomena unik di Spotted Lake

Danau ini memiliki pola seperti tutul dikarenakan air danau yang menguap di musim panas. Sehingga meninggalkan deposit mineral yang mengendap di sekitar danau seperti bintik-bintik.

Mitos yang beredar di sekitar danau

© Disediakan oleh Kumparan Mitos yang beredar di sekitar danau

Spotted Lake juga memiliki julukan lain yaitu Klikuk. Ada mitos yang beredar bahwa Spotted Lake dapat menyembuhkan penyakit. Akan tetapi, pengunjung tidak diperbolehkan untuk berendam atau mandi di sini karena dikhawatirkan dapat merusak keindahan danau itu sendiri.

Danau dengan kandungan mineral yang tinggi

© Disediakan oleh Kumparan Danau dengan kandungan mineral yang tinggi

Alasan kenapa Spotted Lake terlihat memiliki bintik-bintik, karena danau ini mengandung banyak mineral yang terkonsentrasi. Ketika air di danau menguap di musim panas, semua mineral ini tetap dan mengkristal, serta membentuk pola seperti motif polkadot.

Salah satu destinasi menarik di Kanada

© Disediakan oleh Kumparan Salah satu destinasi menarik di Kanada

Karena fenomena unik tersebut, Spotted Lake menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Biasanya wisatawan datang di musim panas ketika fenomena unik ini terjadi. Bagi yang ingin mengenal lebih dekat danau ini, kamu bisa mengikuti tur-tur yang akan memberikan penjelasan lebih lengkap mengenai budaya dan sejarah di sekitar danau.(Andari Novianti)

%d blogger menyukai ini: