3 Desember 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Lantik Wawali, Karwo Berpesan Membangun Untuk Rakyat

Surabaya, TimurMerdeka.com – Gubernur Jatim H.Soekarwo berpesan tak ada gunanya membangun gedung megah dan tinggi, bila itu bukan yang dikehendaki rakyat. Itu sampaikan saat melantik Wakil Walikota (Wawali) Kota Madiun H. Armaya, Kamis (26/10/2017) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

  Wakil Walikota Madiun H. Armaya, dilantik untuk sisa masa jabatan 2014-2019. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 132.35-8146 tanggal 4 Oktober 2017 tentang Pengangkatan Wakil Walikota Madiun.

Kepada Wawali yang baru dilantik, Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim itu, menyampaikan selamat sekaligus mengingatkan tanggungjawab yang sangat besar terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Madiun.

Dia juga mengingatkan agar konsep kesejahteraan di Kota Madiun menjadi bagian penting dalam pembangunan. Konsep ini tidak sekedar mengejar pertumbuhan tinggi, tapi bagaimana manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. “Tidak ada gunanya pembangunan tinggi bila yang didapat rakyat justru sebaliknya,” katanya.

Salah satu beban Kota Madiun adalah semakin melebarnya disparitas. Untuk itu, pemerintah Kota Madiun harus mengurus yang di pinggiran lebih serius dari pada yang tengah. Serta mengurus yang kalah dalam kompetisi dari pada yang menang. “Inilah yang dinamakan pembangunan inklusi dimana rakyat kecil merasakan pembangunan,” kata orang nomor satu di Jatim itu.

Sebagai sentral eks karesidenan Madiun, Kota Madiun menjadi lokomotif pembangunan dari daerah di sekitarnya. Untuk itu industri jasa menjadi bagian penting dalam lokomotif kesejahteran. HM

%d blogger menyukai ini: