29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pendiri PAN: Tahun 1998 Amien Rais adalah Orang Hebat

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Salah seorang pendiri Partai Amanat Nasional, Albert Hasibuan.

© VIVA Salah seorang pendiri Partai Amanat Nasional, Albert Hasibuan.

Pendiri PAN Albert Hasibuan menyebut, Amien Rais saat 1998 adalah orang yang hebat. Sebab Amien ingin PAN menjadi partai modern.

“Pak Amien Rais waktu dulu hebat, waktu 1998, makanya jadi pemimpin kita. Dan Pak Amien Rais juga mempunyai ide pada waktu itu mendirikan PAN bahwa PAN harus maju, modern,” kata Albert di rumahnya, Permata Hijau, Jakarta, Rabu 26 Desember 2018.

Ia menilai, tingkah Amien akhir-akhir ini dianggap banyak merugikan bahkan melanggar keinginan Amien dulu. Di antaranya keinginannya terkait ide reformasi.

“Memang proses itu (surat terbuka) sudah agak panjang, jadi para pendiri itu memperhatikan ucapan, gerak langkah dari saudara Amien Rais itu justru karena Amien Rais adalah salah satu pendiri dan Amien Rais itu menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dari PAN sekarang ini,” kata Albert.

Ia melanjutkan, Amien saat ini malah pesimistis terhadap negara. Lalu sikap Amien juga cenderung membatasi PAN. “Kita sudah menyaksikan bahwa PAN ini juga bergerak selama ini dalam konsepsi batasan yang disebutkan Amien Rais,” kata Albert.

Ia mencontohkan misalnya pernyataan Amien soal Armagedon bersifat pesimis. Karena itu PAN menjadi tak bisa melangkah bebas.

“Kita minta Amien Rais mundur, maka PAN bisa bebas menentukan arahnya.  Saya tidak akan meminta PAN atau mengharapkan PAN. Tapi agar PAN bisa lebih bebas menentukan sikapnya.” (mus/Endah Lismartini,Lilis Khalisotussurur

%d blogger menyukai ini: