21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

3 Kuliner Enak di Kawasan Dago, Pas Dikunjungi Saat Jalan-jalan Malam di Bandung

Berita ini diberdayakan untuk tribunnews.com

Kawasan Dago rupanya juga menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner malam di Bandung. Cuaca yang dingin, suasana yang cukup romantis, menjadi pilihan tersendiri saat berburu kuliner malam di Dago.

Di sepanjang Jalan Dago, terdapat beraneka kuliner malam yang sayang untuk dilewatkan.

Hasil sajian Batagor H Darto yang begitu menggugah selerah.

© Tribun Jabar/Fasko Dehotman Hasil sajian Batagor H Darto yang begitu menggugah selerah.

Mau tahu apa aja? Berikut rangkumannya yang telah dihimpun Tribun Jabar:

1. Batagor H Darto Nan Legendaris

Kedai Batagor H Darto berlokasi di Jalan Ir H Djuanda No 200, Dago, Kota Bandung.

Olahan Batagor H Darto ini, sudah berdiri di Kota Bandung sejak 1980 silam, maka tidak heran Batagor H Darto termasuk kuliner di Bandung yang telah melegendaris.

Di Kedai Batagor H Darto, Anda dapat memesan lima jenis menu batagor, yakni batagor kering, batagor kuah, batagor babat, batagor ceker, dan batagor bakso.

Untuk menu batagor keringnya, hanya menggunakan campuran kuah kacang yang memiliki citra rasa khas daging ikan tenggiri yang menggoyang lidah.

Bagi Anda yang tertarik mencicipinya, sajian batagor di sini dijual mulai dari Rp 8 ribu-Rp 16 ribu, yang tergantung banyaknya porsi yang dipesan.

Jam operasional Batagor H Darto dibuka setiap hari pada pukul 07.00 WIB-21.00 WIB.

2. Nasi Goreng Padang Surya Bundo

Nasi goreng ini terletak persis di pinggir Jalan Ir H Djuanda No 400, Dago, Bandung, tepatnya di depan Masjid Al-Ihsan Dago. Jika biasanya nasi goreng hanya memiliki cita rasa yang manis karena dibumbui kecap, justru nasi goreng di sini lebih bercita rasa pedas.

Selain itu, nasi gorengnya memiliki dominan warna kuning kemerahan yang berasal dari rempah dan cabai sebagai bumbunya.

Nasi goreng Padang Surya Bundo memiliki porsi yang sedang, isiannya berupa potongan daging sapi, telur, mentimun, bawang goreng, sambal balado, dan kerupuk merah khas Padang.

Bagi Anda yang tertarik mencicipinya, nasi goreng Padang hanya dihargai Rp 13.000 per porsi. Jam operasional Kedai Surya Bundo dibuka setiap hari pada pukul 14.30 WIB -01.30 WIB.

3. Bakso Semar

Mau cari kedai bakso yang buka tengah malam? Ada, kok. Sambangi saja Kedai Bakso Semaryang buka full 24 jam. Salah satucabangnya bisa Anda sambangi di Jalan Dago No 343, Kota Bandung.

Jadi jangan khawatir jika tengah malam tiba-tiba Anda lapar atau sekedar ingin kongkow sampai subuh.

Kedai Bakso Semar menyediakan layanannya kapanpun, alias tidak ada batasan jam oprasional. Walaupun mulai pukul 00.00 WIB malam jarang pembeli, tapi kedai masih tetap buka.

%d blogger menyukai ini: