26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Xiaomi Rilis Smartphone Seri Baru Mi Play

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Xiaomi Mi Play

© Disediakan oleh Kumparan Xiaomi Mi Play

Di saat banyak vendor smartphone sudah menutup peluncuran produk terbarunya karena telah memasuki libur Natal dan Tahun Baru, Xiaomi nyatanya masih bersemangat menghadirkan produk smartphone terbarunya untuk konsumen.

Vendor smartphone asal China itu baru saja meluncurkan smartphone pertamanya di seri baru Mi Play. Diluncurkan di China, Xiaomi Mi Play hadir dengan tampilan yang kekinian dan ditujukan untuk anak muda yang energik.

Desain depannya menampilkan layar dengan notch atau poni berbentuk butiran air atau waterdrop yang merupakan pertama kali diaplikasikan oleh Xiaomi untuk produknya. Sebelumnya, desain notch waterdrop itu sudah banyak digunakan oleh beberapa vendor smartphone lain.

Untuk spesifikasinya, Mi Play memiliki ukuran layar 5,84 inci Full HD+ dengan resolusi 1080 x 2280 pixel dan bezel yang agak tebal mengingatkan pada Pocophone F1.

Xiaomi Mi Play

© Disediakan oleh Kumparan Xiaomi Mi Play

Di bagian belakangnya, Xiaomi Mi Play ditutupi dengan material kaca yang mengkilap, lengkap dengan warna gradien yang merupakan tren desain kekinian dan telah diadopsi secara luas oleh banyak vendor selama 2018. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Dream Blue dan Twilight Gold.

Dapur pacu Xiaomi Mi Play dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P35 SoC. Belum diketahui banyak soal prosesor ini, karena kemungkinan Mi Play menjadi smartphone pertama yang menggunakannya.

Di situs MediaTek, prosesor ini hanya diketahui dirancang dengan desain octa-core yang dibangun di atas prosesor 12 nanometer dan ditambah dengan GPU PowerVR GE8320 dari Imagination Technologies.

Xiaomi Mi Play

© Disediakan oleh Kumparan Xiaomi Mi Play

Spesifikasi lainnya dari Mi Play adalah ponsel ini didukung pilihan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas baterai dari Mi Play adalah sebesar 3.000 mAh.

Untuk sektor kameranya, kamera belakang ganda dari Mi Play masing-masing beresolusi 12 MP dan 2 MP dengan sensor wide angle. Di bagian belakang ponsel ini ada sensor pemindai sidik jari alias fingerprint.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah Xiaomi Mi Play akan dipasarkan secara internasional atau bahkan masuk ke Indonesia. Sejauh ini, smarpthone tersebut hanya tersedia di China dengan harga mulai 1.099 yuan China atau sekitar Rp 2,3 juta.(Bianda Ludwianto)

%d blogger menyukai ini: