22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Layar Poni iPhone Masih Ada hingga Tahun Depan

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

iPhone berponi dikabarkan masih ada hingga tahun depan. Baru pada 2020, Apple akan memperkenalkan desain layar baru.

Dilansir laman BGR, Selasa, 25 Desember 2018, dikabarkan akan ada tiga iPhone baru tahun depan. Ketiganya sebagai penerus dari iPhone XS, XS Max dan XR yang dirilis belum lama ini. 

Tiga iPhone baru ini tidak akan mengubah desain secara signifikan. Kemungkinan desain notch masih akan bertahan di tahun ketiganya. 

Dari bocoran yang ada, baru pada 2020 layar iPhone terbaru akan ada. Salah satu kabarnya Apple akan mengikuti jejak desain layar Samsung dengan Infinity-O. Layar Infinity-O diperkenalkan beberapa waktu lalu dengan desain tanpa poni. Sedangkan kamera selfienya menyatu dengan layar. 

iPhone

© VIVA iPhone

Dengan layar tanpa notch, iPhone akan dinantikan bagaimana menemukan cara untuk mempertahankan fungsi Face ID. Ini yang menjadi pembeda dengan Infinity-O, karena Samsung tidak memiliki pengenalan wajah 3D yang kompleks pada tiap produknya. 

Face ID memiliki sejumlah komponen yang mengharuskan memiliki lubang di layar. Inilah mengapa teknologi tersebut membuat Apple mendesain layarnya dengan poni. 

Karena Face ID juga, Apple membuang Touch ID pada iPhone X yang dirilis 2017. Hal tersebut dilakukan untuk memperluas tampilan pada ponsel. 

Kabar iPhone tanpa notch ini mencuat sejak Apple memasukan paten teknologi membuat lubang pada layar. Paten ini ditemukan pada 2016, sebelum desain poni dan iPhone X dirilis.(mus/Rochimawati,Novina Putri Bestari)

%d blogger menyukai ini: