21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Harga Smartphone Huawei Mate 20 Pro di Indonesia

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Huawei Mate 20

© Disediakan oleh Kumparan Huawei Mate 20

Huawei kembali memboyong smartphone flagship terbarunya ke Indonesia. Setelah seri P20 Pro, kini Huawei resmi menjual seri Mate 20 Pro yang pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober lalu dengan harga smartphone-nya Rp 12 juta.

Huawei Mate 20 Pro memiliki spesifikasi layar OLED melengkung berukuran 6,39 inci dengan desain notch atau poni di bagian atasnya. Keunggulan lainnya adalah penggunaan sensor sidik jari di layar, yang membuat desain bezel-less jadi lebih luas.

Smartphone ini juga menjanjikan performanya super kencang karena sudah dipersenjatai SoC teranyar Huawei dengan fabrikasi 7nm, yakni Kirin 980, serta ditemani RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk urusan fotografi, Huawei kembali menggandeng Leica dalam menghadirkan konfigurasi tiga kamera belakang, yang terdiri dari 40 MP, 20 MP, dan 8 MP. Ketiga kamera tersebut memiliki fungsi masing-masing yang menjanjikan tangkapan gambar yang lebih bagus, seperti mampu memotret macro dengan jarak hanya 2,5cm.

Huawei Mate 20 Pro

© Disediakan oleh Kumparan Huawei Mate 20 Pro

Keunggulan lainnya yang tidak dimiliki oleh smartphone flagship lain adalah teknologi Wireless Reverse Charging yang mampu menjadikan Mate 20 Pro sebagai ‘power bank’ dan mampu mengisi daya smartphone lain yang mendukung wireless charging.

Dengan sejumlah fitur-fitur yang tergolong canggih tersebut, kira-kira berapa harga smartphone ini?

Berikut spesifikasi lengkap Huawei Mate 20:

– Sistem operasi Android Pie 9.0 dengan antarmuka EMUI 9.0

– Prosesor HiSilicon Kirin 980

– Ukuran layar 6,39 inci AMOLED

– Kamera belakang 40 MP wide (f/1.8), 20 MP ultrawide (f/2.2), dan 8 MP telephoto (f/2.4)

– Kamera depan 24 MP (f/2.0)

– RAM 6 GB

– ROM 128 GB

– Baterai 4.200 mAh non-removable

– Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Harga smartphone: Rp 12 juta

Peluncuran Huawei Mate 20

© Disediakan oleh Kumparan Peluncuran Huawei Mate 20

Huawei Mate 20 Pro sudah mulai dijual di Indonesia sejak 19 Desember 2018 melalui jalur online di Erafone(dot)com. Untuk penjualan perdananya, akan mendapatkan bonus berupa Huawei Band 3 Pro, Wireless Charger, dan Flip cover Mate 20 Pro.(Bianda Ludwianto)

%d blogger menyukai ini: