27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Kevin Spacey Bela Diri dari Tuduhan Pelecehan Seksual

Berita ini diberdayakan untuk republika.co.id

Aktor Amerika, Kevin Spacey dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang remaja di sebuah bar di Massachusetts. Dia akan mendatangi pengadilan pada 7 Januari mendatang atas insiden yang diduga terjadi di Nantucket pada Juli 2016.

Korban pelecehan diduga adalah putra mantan presenter berita televisi Heather Unruh, yang berbicara secara terbuka tentang insiden itu tahun lalu. Dia menuduh Spacey membelikan alkohol putranya yang berusia 18 tahun dan kemudian meraba-raba remaja tersebut.

Belum lama ini, Spacey mengunggah sebuah video di mana ia tampaknya menyangkal tuduhan tersebut dengan memerankan karakter Frank Underwood dari serial televisi House of Cards. “Saya tentu tidak akan membayar harga untuk hal-hal yang tidak saya lakukan. Kau tidak akan percaya yang terburuk tanpa bukti, kan? Kamu tidak akan terburu-buru menghakimi tanpa fakta,” kata Kevin, dilansir BBC.

Spacey membela diri melalui video yang diunggahnya dengan berbicara menggunakan aksen Frank Underwood dan berbicara langsung kepada pemirsa, seperti yang dia lakukan selama lima musim di House of Cards.

“Tentu saja beberapa orang percaya segalanya,” katanya. Mereka hanya menunggu dengan napas tertahan untuk mendengar aku mengakui semuanya,” kata Spacey.

“Mereka akan mengatakan saya tidak sopan, tidak bermain sesuai aturan. Seperti aku pernah bermain dengan aturan siapa pun sebelumnya. Aku tidak pernah melakukannya. Dan kamu menyukainya,” lanjutnya dalam video.

Kevin Spacey

© AP Kevin Spacey

Frank Underwood merupakan peran protagonis yang haus kekuasaan dan licik dari seri Netflix. Dia membunuh seorang jurnalis dan politikus sebelum terbunuh menjelang musim enam.

Berkat perannya sebagai Frank Underwood selama lima musim, Spacey banyak memenangkan banyak penghargaan. Sedangkan tuduhan pelecehan sebenarnya bukan kali pertama diterimanya.

Pemenang Piala Oscar 2000 itu pernah tidak dituntut atas tuduhan kekerasan seksual yang diduga terjadi pada tahun 1992. Polisi Inggris juga sedang menyelidiki beberapa dugaan di teater Old Vic London.

Kontroversi tersebut telah menyebabkan Spacey kehilangan dari sejumlah peran, termasuk dari House of Cards dan film 2017 All the Money in the World, yang diambil ulang tanpa dibintanginya.

Sebuah film di mana ia muncul, Billionaire Boys Club, juga mengambil rekor terendah 126 dolar AS pada malam pertama di bioskop AS pada bulan Agustus.

Pemutar video dari: YouTube (Kebijakan Privasi)

%d blogger menyukai ini: