30 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Berkah Harbolnas, Gojek Terima 2 Order Go-Send Tiap Detik

Berita ini diberdayakan untuk katadata.co.id

Transaksi jumbo selama gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tak hanya menjadi berkah bagi para penjual di e-commerce. Penyedia jasa logistik pun turut meraup untung dari banyaknya volume barang yang harus diantarkan.

Gojek misalnya, mencatatkan lonjakan order pada layanan pengiriman barang, Go-Send. Berdasarkan akumulasi data internal, mitra pengemudi Go-Send di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menempuh jarak lebih dari 9 juta kilometer (km). Jarak itu  setara dengan 500 kali perjalanan bolak-balik dari Sabang hingga Merauke.

“Dapat dikatakan bahwa setiap satu detiknya, ada dua barang yang diantarkan oleh mitra pengemudi Gojek ke tangan para konsumen,” kata Vice President Corporate Affairs Gojek Michael Reza Say, dalam siaran pers, Kamis (20/12).

Kontribusi mitra pengemudi Gojek di Jabodetabek untuk layanan Go-Send ini pun lebih dari 50% total pengiriman selama Harbolnas. Itu artinya, jarak tempuh mitra Gojek terkait layanan Go-Send ke seluruh Indonesia selama Harbolnas bisa mencapai sekitar 1,8 juta km.

© Disediakan oleh PT Katadata Indonesia

Secara keseluruhan, Gojek mencatat ada lebih dari 700 ribu barang yang dikirim oleh mitra Gojek selama Harbolnas lalu. Karena itu, Gojek memberikan apresiasi kepada mitra pengemudi yang berpartisipasi dalam Harbolnas kemarin melalui program Laris Manis. Di penghujung program ini, Gojek mengadakan lucky draw, yang berisi beragam hadiah bagi para mitra pengemudi yang menyediakan layanan Go-Send.

Hadiah itu bakal diberikan 320 mitra pengemudi. Hadiah itu berupa paket umroh, sepeda motor, tabungan senilai Rp 2 juta, voucher ban motor, hingga voucher oli motor. Pengundian lucky draw ini akan diumumkan hari ini, melalui blog driver.

Di samping itu, Gojek juga  menggelar program undian Gojek driver hoki untuk mitra pengemudi Go-Car dan Go-Ride di Indonesia. “Melalui program undian ini, mitra pengemudi berkesempatan memenangkan hadiah voucher Go-Pay dan uang tunai senilai ratusan juta rupiah,” ujarnya. Program ini berlangsung pada 13-9 Desember 2018.(Pingit Aria)

%d blogger menyukai ini: