25 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ade Jigo Terjebak di Gorong-gorong setelah Diterjang Tsunami Banten

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com

© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaKomeidian Ade Jigo dan istrinya.Instagram/Ade Jigo

Komedian Ade Dora atau Ade Jigo” mengaku terseret arus hingga ke gorong-gorong ketika bencana tsunami Banten menerjang pada Sabtu (22/12/2018) malam. Ade saat itu menjadi pembaca acara di gathering PLN di Tanjung Lesung Beach Resort.

“Saya dapat tali agar bisa pegangan dan bernafas, anak saya angkat duluan, dan saya lemas, anak saya lemas (usai bertahan dari terjangan gelombang). Ternyata itu saya berada di gorong-gorong pembuangan air kolam renang,” ungkap Ade dalam wawancara via telepon dengan TVOne, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (23/12/2018).

Menurut Ade, kala itu dia terjebak beberapa saat sebelum akhirnya ada orang yang berhasil menemukannya dan memberi pertolongan.

“Kami terjebak selama dua menit. Ada orang yang buka pintu (gorong-gorong), saya selamat,” ucap Ade.

Setelah memastikan ia dan anaknya dalam kondisi aman, Ade kemudian mencari keberadaan istrinya dan anaknya yang satu lagi.

“Anak saya dua yang ikut, yang satu digendong saya. Sampai saya tenang, minum dulu, baru saya mulai mencari anak dan istri saya. Pas saya cari pertama ke klinik, ternyata anak saya dan mbaknya (pengasuh) ada di klinik,” tutur Ade.

Setelah beberapa jam, akhirnya ia menemukan istri, namun dalam kondisi sudah tak bernyawa.

“Saya sampai di klinik jam satu (dini hari), di klinik juga sempat mati lampu, setelah lihat saya ada satu jenazah di belakang, ternyata itu jenazah istri saya,” ujar Ade dengan suara lirih. 

Penulis: Andika Aditia

Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

Copyright Kompas.com

%d blogger menyukai ini: