21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Menhub: Infrastruktur Buat Pusat Perekonomian Baru

Berita ini diberdayakan untuk republika.co.id

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan konektivitas infrastruktur seperti jalan tol dapat menjadikan pusat perekonomian baru. Konektivitas infrastruktur membuat efisiensi waktu dan biaya sehingga berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kondisi Terminal Harjamukti beserta armada bus penumpang di Cirebon, Jawa Barat,  Kamis (20/12) malam.

© Republika/Dedy D Nasution Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kondisi Terminal Harjamukti beserta armada bus penumpang di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (20/12) malam.

“Infrastruktur itu satu tanda bahwa daerah itu bakal maju karena adanya akses langsung jalan tol yang menghubungkan Kayuagung-Palembang dan Ogan Komering Ilir-Lampung,” ujarnya saat dialog di Kayuagung, Sumatera Selatan, Sabtu (22/12). 

Bila bicara konektivitas, kata Menhub, Ogan Komering Ilir mendapat jalan tol yang paling panjang. Ia pun ditugaskan langsung Presiden Joko Widodo karena Kabupaten Ogan Komering Ilir sangat pontensial.

Dialog fokus pada hasil pembangunan yang telah dijalankan dalam kurun waktu lebih kurang lima tahun terakhir. Pembangunan di Indonesia dinilai banyak pihak telah membawa kemajuan pesat dari segi pembangunan infrastruktur.

Selain itu Menteri Perhubungan juga memutarkan video pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Presiden Joko Widodo yang hasilnya dapat dinikmati generasi sekarang dan mendatang.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pemerintah pusat telah memberikan kontribusi besar kepada Sumsel khususnya Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui keberadaan jalan tol yang dalam waktu dekat akan segera difungsikan.

“Saat ini Kabupaten Ogan Komering Ilir memiliki jalan tol terpanjang mulai Trans Sumatera hingga Kapal Betung,” katanya. Jadi selama empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi telah mencurahkan dampak yang begitu besar kepada Provinsi Sumsel.(Teguh Firmansyah)

%d blogger menyukai ini: