28 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Bersepeda Keliling Surabaya Behadiah Uang Tunai Puluhan Juta

Bersepeda Keliling Surabaya Behadiah Uang Tunai Puluhan Juta

Bersepeda Keliling Surabaya Behadiah Uang Tunai Puluhan Juta

Benny Sampir Wanto, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jatim

Surabaya, TimurMerdeka.com – Bersepeda keliling kota Surabaya berhadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur Benny  Sampir Wanto mengatakan itu Sabtu (21/10) di Surabaya.

Kata dia acara bersepeda keliling Surabaya itu masih rangkaian kegiatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke -72, namun baru dapat  diselenggarakan pada hari Minggu  (22/10/2017).

Jumlah peserta yang sudah masuk kepanitia hingga hari ini sudah mencapai  7 ribu pengendara sepeda dayung.

Pagi, hari  Minggu besok, para pengendara sepeda itu,  secara bersama-sama mengelilingi kotabSurabaya. Mereka berasal dari berbagai penjuru di Jawa Timur. “Bukan hanya Surabaya, tetapi termasuk dari kabupaten ujung paling timur Jawa Timur, yakni Banyuwangi, “ujar Benny..

Para pengendara sepeda yang  bergabung dalam acara “Fun Bike Memperingati Hari Jadi Jawa Timur ke 72” ini,  menempuh jarak 18 Km. Star dan finish di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan 110 Surabaya.

Rute yang akan dilewati dimulai dari Jl. Pahlawan, kemudian melewati
Jl. Tunjungan, Jl. Gubernur Suryo, Jl Yos Sudarso, Jl. Walikota Mustajab, Jl. Gubeng Pojok, Jl. Sumatera, Jl. Raya Gubeng, Jl. Biliton, Jl. Sulawesi, Jl. Raya Ngagel, Jl. Bung Tomo, Jl. Ratna, Jl. Raya Ngagel, Jl. Wonokromo dan memutar balik di jembatan Jl. Wonokromo. Kemudian, melewati Jl. Diponegoro, Jl. Pasar Kembang, Jl. Kedungdoro, Jl. Bubutan, Jl. Kebonrojo, dan finish di Jl. Pahlawan, Kantor Gubernur Jatim.

Benny menambahkan,   untuk kenyamanan peserta funbike dan para pengguna lalu lintas yang lain, aparat kepolisian, dinas perhubungan,  dan Satpol PP akan memberikan pengamanan di sepanjang rute tersebut.

Para peserta funbike akan memperebukan hadiah yang disediakan panitia berupa hadiah grandprize uang tunai Rp 28 juta, dua sepeda motor, TV, kulkas, masih banyak hadiah hiburan lainnya.

Olahraga ini dipilih sebagai salah satu kegiatan peringatan hari jadi Jatim, diharapakan  masyarakat gemar berolahraga, khususnya sepeda.  “Selain renang dan lari, olahraga ini memberikan kebugaran dan salah satu olahraga murah,”ujar Benny, lalu menambahkan dalam funbike ini tidak mempersyaratkan spesifikasi jenis sepeda tertentu. HM

%d blogger menyukai ini: