28 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Kapal Wisata Tenggelam di Pulau Padar, 6 Wisatawan Hilang

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com

© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaDua kapal nelayan berlabuh di samping kapal wisata KMP Komodo milik PT Angkutan, Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry yang bersandar di Pelabuhan Ferry Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (30/11/2018). KMP Komodo yang sudah tiba di Labuan Bajo itu akan menjadi moda alternatif bagi masyarakat dan seluruh wisatawan yang hendak berwisata ke kawasan wisata Taman Nasional komodo (TNK). ANTARA FOTO/KORNELIS KAHA

Kapal wisata KM Lahila tenggelam di wilayah perairan Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (23/12/2018).

Koordinator Pos SAR Manggarai Barat Edi Suryono mengatakan, kapal naas itu mengangkut 11 orang wisatawan domestik.

“Dari 11 penumpang tersebut, lima orang dilaporkan selamat dan enam orang lainnya belum diketahui keberadaan mereka,”ungkap Edi kepada Kompas.com, Minggu siang.

Data yang diperoleh sementara, lanjut Edi, kapal itu dinahkodai oleh Sudarlim (L) dan tiga orang kru kapal masing-masing Nurtin, Hartono. dan Elias.

Sedangkan 11 orang wisatawan domestik sebut Edi, diantaranya Dr Yudi Prayudi, Dr Tyas Priyayi, Sekar Ayu Padmadhani, Raditya Arif Pambudi, Pramathya Hadi Wicaksono, Ervin, dan Grogorius.

Menurut Edi, setelah menerima laporan, tim SAR gabungan kemudian berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo untuk melaksanakan pencarian di tempat kejadian dan akan mengevakuasi korban yang selamat.

“Untuk kronologi lengkap dan penyebab kecelakaan itu masih kami himpun,” tutupnya.

Penulis: Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Editor: Khairina

Copyright Kompas.com

%d blogger menyukai ini: