21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Kiai Ma’ruf: Siapa yang Mengganggu?

Berita ini diberdayakan untuk republika.co.id.

Calon Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mempertanyakan gangguan kampanye yang khawatirkan terjadi oleh Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan begitu tuduhan itu tidak sampai membuat spekulasi ke mana-mana.

“Siapa yang mengganggu? Siapa yang diganggu? Bentuk gangguannya seperti apa? Harus dijelaskan,” kata Ma’ruf Amin saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Yapink, Tambun, Bekasi, Sabtu (22/12).

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang notabene presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono berharap tidak ada yang mengganggu perjuangan partainya dan partai Koalisi Indonesia Adil Makmur pada Pemilu 2019.

SBY mengatakan, pihaknya ke depan akan lebih instensif melakukan kampanye pemilu dengan baik dan sesuai dengan konstitusi.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin saat akan  berangkat silaturrahim ke Sukabumi di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta  Pusat, Rabu (19/12) pagi. Kiai Ma'ruf didampingi istrinya, Wury Estu  Handayani.

© Dok Istimewa Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin saat akan berangkat silaturrahim ke Sukabumi di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (19/12) pagi. Kiai Ma’ruf didampingi istrinya, Wury Estu Handayani.

Ma’ruf menegaskan, tidak ada upaya ganggu-mengganggu di dalam koalisinya karena tim melakukan kampanye dengan santun dan menawarkan program serta gagasan-gagasan.

“Kami tidak merasa perlu mengganggu. Saya juga tidak tahu siapa diganggu dan siapa yang mengganggu,” katanya.

Menurut dia, kalau ada hal yang memang dianggap masalah, bisa meminta pihak keamanan, KPU, dan kepolisian untuk menelusuri dan membuka sehingga kalau ada gangguan itu jelas. “Jangan seperti melempar tuduhan yang bisa kena ke mana-mana,” katanya.(Teguh Firmansyah)

%d blogger menyukai ini: