22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Transaksi Cryptocurrency Bakal Bisa Pakai WhatsApp?

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Beredar kabar bahwa Facebook diam-diam sedang membangun cryptocurrency untuk mentransfer uang melalui WhatsApp. Demikian menurut laporan Business Insider, 21 Desember 2018, yang dikutip dari Bloomberg.

Menurut keterangan, Facebook tengah membuat “stablecoin“, jenis khusus dari cryptocurrency dengan nilai yang terkait dengan dolar, yang akan digunakan untuk memfasilitasi transfer uang pada aplikasi perpesanan.

Pada awal bulan ini, berita bisnis Cheddar melaporkan bahwa karyawan Facebook telah berdiskusi dengan orang dalam industri blockchain tentang “ide menciptakan mata uang digital terdesentralisasi untuk dua miliar pengguna jejaring sosial.”

Saat dimintai keterangan, juru bicara Facebook, Travis Reed, tidak berkomentar banyak. Namun dia mengatakan bahwa pihaknya memang sedang mengeksplorasi kekuatan teknologi Facebook.

“Seperti perusahaan lainnya, Facebook mengeksplorasi cara memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain,” kata dia.

Aplikasi WhatsApp.

© VIVA Aplikasi WhatsApp.

Facebook sendiri nampaknya memang menaruh ketertarikan dengan uang digital. Sebelumnya perusahaan yang menjadi induk bagi WhatsApp itu juga merilis kelompok blockhain.

Kelompok tersebut dipimpin mantan bos Paypal dan Facebook Messenger, David Marcus. “Tim kecil baru ini mengeksplorasi banyak aplikasi yang berbeda. Kami tidak memiliki apa pun untuk dibagikan,” katanya. (yns/
Alika Noor Kholifah,Novina Putri Bestari)

%d blogger menyukai ini: