26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Aktor Steven Seagal Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Steven Seagal

© Disediakan oleh Kumparan Steven Seagal

Aktor kondang Steven Seagal dituduh telah melakukan pelecehan seksual. Seorang wanita bernama Faviola Davis mengaku Seagal telah melecehkan dirinya ketika ia berusia 17 tahun.

Peristiwa itu bermula di tahun 2002, wanita yang merupakan model asal Belanda itu menuduh Spiegel telah meraba-raba tubuhnya saat melakukan audisi di sebuah hotel di Beverly Hills.

Dia mengklaim Seagal menyelipkan tangannya di bawah pakaiannya, membelai payudaranya dan meraba selangkangannya.

Steven Seagal

© Disediakan oleh Kumparan Steven Seagal

Sayangnya, menurut kejaksaan, kasus kekerasaan seksual yang menimpa Davis tidak dapat dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Menurut jaksa, kasus ini terjadi terlampau lama atau lebih dari 6 tahun.

“Oleh karena itu, kasus ini ditolak karena berakhirnya UU Pembatasan,” kata seorang Jaksa, dikutip dari AFP, Sabtu (22/12).

Batas waktu untuk penuntutan pelanggaran seksual di California sendiri berkisar tiga hingga enam tahun, tergantung pada keseriusan tuduhan tersebut.

Pengacara Davis menilai hukum yang demikian tidak adil. “Hukum ini tidak adil dan menghalangi keadilan untuk wanita muda seperti klien saya, Faviola Davis,” katanya.

Davis adalah salah satu dari beberapa wanita yang mengajukan tuduhan pelecehan seksual terhadap pemeran “Under Siege” tersebut. Aktor berusia 66 tahun tersebut telah membantah semua tuduhan yang mengarah kepadanya.(Darin Atiandina)

%d blogger menyukai ini: