27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Heboh, Wanita Ini Mirip dengan Sosok di Uang Pecahan Lima Ribu Rupiah

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Mungkin ungkapan ini sering sekali kita dengar. Dan sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan, biasanya Pemerintah menggunakan nama-nama mereka di berbagai infrastruktur.

Foto wanita mirip di uang pecahan Rp5.000

© VIVA Foto wanita mirip di uang pecahan Rp5.000

Salah satunya adalah dengan menjadikan nama pahlawan sebagai nama-nama jalan sehingga akan selalu dikenang meskipun mereka telah tiada. Selain itu, untuk mengingat wajah-wajah mereka, Pemerintah juga sering menampilkan foto para pahlawan di berbagai pecahan uang.

Sebagai alat pembayaran yang sah, setiap masyarakat tentu memilikinya. Sehingga, uang dinilai sebagai sarana yang tepat untuk mengingat pahlawan dan kekayaan milik negara lainnya. Seperti bangunan tradisional, satwa nasional, budaya bangsa, sampai tarian-tarian daerah.

Seperti pada pecahan uang kertas lima ribu rupiah terbaru. Di sana tertera gambar salah satu jenis tarian tradisional yaitu tari gambyong. Salah satu tarian tradisional asal Surakarta, Jawa Tengah. Tampak seorang wanita berpakaian baju adat lengkap sambil menirukan gaya tarian tersebut.

Hebohnya, baru-baru ini muncul foto seorang wanita yang dinilai sangat mirip dengan wanita di pecahan uang tersebut. Bukan hanya pakaiannya, wajahnya pun sangat mirip. Penasaran? Berikut fotonya yang diunggah akun Instagram unikinfo_id. (ac/Elly Herawati)

%d blogger menyukai ini: