26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Jokowi: Bangsa Ini sedang Hijrah dari Pesimisme ke Optimisme

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Presiden Joko Widodo menghadiri apel akbar Milad Satu Abad Hizbul Wathon di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 21 Desember 2018. Hizbul Wathon adalah organisasi kepanduan yang menjadi salah satu organisasi otonom Muhammadiyah.

Kepala Negara meminta peran aktif Hizbul Wathon dan organisasi kemasyarakatan lainnya, terutama dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Karena bangsa ini sekarang sedang hijrah: hijrah dari pesimisme ke optimisme; hijrah dari individualisme-individualisme menuju kolaborasi, kerja sama; hijrah dari yang sering marah-marah kepada menuju kesabaran-kesabaran; hijrah dari keterbelakangan menuju sebuah bangsa berkemajuan,” katanya menjelaskan.

Sumber daya yang unggul untuk mempercepat pembangunan, menurut Jokowi, tentu saja yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Tetapi kemampuan itu tak melulu didapat ruang-ruang kelas sekolah, melainkan juga memerlukan bimbingan organisasi kemasyarakatan, seperti halnya Hizbul Wathon, yang merupakan ide brilian sang pendirinya, Ahmad Dahlan.

Presiden Joko Widodo (tengah)

© VIVA Presiden Joko Widodo (tengah)

Presiden meyakini, dengan segala potensi yang dimiliki Hizbul Wathon maupun Muhammadiyah, yang terbukti pengabdiannya untuk negara dan bangsa Indonesia.

Jokowi juga meminta para kader Persyarikatan Muhammadiyah untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Hizbul Wathon melahirkan banyak tokoh dan pejuang yang cukup dikenal dalam memerdekakan Indonesia. 

“Ada Panglima Jenderal Sudirman, Abdul Kahar Muzakir, Kasman Singodimejo, dan ke depannya saya yakin Hizbul Wathon turut melahirkan tokoh baru, panutan baru, anak-anak terbaik dari bangsa ini,” katanya. (mus/Mohammad Arief Hidayat,Agus Rahmat)

%d blogger menyukai ini: