31 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Dua Hari Setelah Bebas Ahok Akan Tampil di TV – Begini Cara Mendapat Undangannya, Catat Tanggalnya!

Berita ini diberdayakan untuk tribunnews.com

Dua hari pasca bebas dari penjara mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah dijadwalkan untuk tampil di televisi.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

© TRIBUN/WAHYU AJI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Adik Ahok, Fifi Letty membocorkan acara yang menjadwalkan wawancara eksklusif Basuki Tjahaja Purnama. Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019.

Ada sejumlah kejutan, yang katanya sudah dipersiapkan saat Ahok bebas nanti. Ahok telah diusulkan untuk mendapat remisi hari raya Natal 2018.

“Pada tanggal 25 Desember 2018 ini diusulkan untuk mendapat remisi Natal satu bulan,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Ade Kusmanto

Ahok dipertimbangkan mendapatkan remisi karena masa tahanannya sudah lebih dari enam bulan. Tak hanya itu saja, Ahok juga dianggap berkelakuan baik dan tidak sedang menjalani hukuman disiplan dalam enam bulan terakhir.

“Pengurangan menjalani masa pidana yang akan diusulkan kepada Ahok bisa diberikan jika Ahok sampai waktu yang telah ditetapkan konsisten menaati segala peraturan selama masa pidananya (berkelakuan baik),” ucap Ade.

Pemotongan masa tahanan pada Natal 2018 merupakan remisi ketiga yang diterima Ahok. Ahok juga pernah mendapat remisi Natal pada 2017 selama 15 hari. Selain itu Ahok mendapat remisi pada 17 Agustus 2018 selama dua bulan.

Dengan begitu, total remisi yang diperoleh Ahok yakni 3 bulan 15 hari. Dari total remisi yang diterima, Ahok diperkirakan akan bebas pada 24 Januari 2019.

Setelah bebas nanti, Fifi Letty membocorkan agenda pertama Ahok di televisi ternama. Lewat akun Instagram @fifiletytjahajapurnama diposting iklan tayangan Ahok di Metro TV.

Dalam iklan tersebut Ahok akan diwawancarai oleh Don Bosco Salamun. Acara wawancara eksklusif Ahok akan tayang pada Sabtu (26/1/2018) pukul 19.05 WIB.

Fifi Letty juga mengunggah surat Ahok untuk istri mantan Keplaa Kepolisian RI Jenderal Hoegeng Imam Santoso, Merry Roeslani Hoegeng. Dalam surat tersebut, Ahok menulis akan bebas pada 24 Januari 2019. Setelah bebas, Ahok berjanji akan menjenguk Merry Hoegeng.

“Yth Ibu Meri Hoegeng Cepeat sembuh ya bu. Saya sudah jadwalkan untuk mengunjungi ibu di rumah ketika bebas. Saya segera bebas di 24 Januari 2019 Tuhan dan juga kami semua sayang sama ibu. Salam dari Mako Brimob BTP”

Begitulah isi surat Ahok untuk Merry Hoegeng.

Pada keterangannya, Fifi Letty memastikan bahwa tanggal Ahok bebas bukanlah hoaks.

Surat Ahok

“Masih saja ada Yg tdk percaya dan bilang ini Hoax. Buat semua Yg kangen dan sayang #ahok memang benar Tgl 24 January #Ahok uda bebas murni. (remisi natal Di ambil kok, jadi uda pasti itu berita hoax Kalau ahok menolak remisi natal). Berita Di Metrotv, soal wawancara #btp juga Benar banget. Silakan pada nonton aja ya. Trima kasih uda pada tanya2 artinya Masih care Gbu all doakan Yg terbaik all the best Ps: Soal undangan bisa hubungi team btp Di @basukibtp. Ehm Yg Soal pribadi Silakan tanya sendiri ke koko Ahok, kan bentar lagi beliau bebas #ahoklovers #ahokshow #basukibtp” tulis Fifi Letty soal Ahok bebas.

Artikel Terkait Rekomendasi MSN Indonesia

Dari Penjara, Ahok Selalu Kirim Uang dan Beras untuk Nenek Mimi   

Ahok: Saya Bebas 24 Januari 2019 

Berpisah dari Ahok, Ternyata Ada Perubahan Mencolok Ini dari Sosok Veronica Tan 

Ini Bocoran Rencana Ahok Setelah Bebas Tanggal 24 Januari 2019 

%d blogger menyukai ini: