22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pengakuan Eks Anggota Stellar Dipaksa Tampil Seksi dan Sensual

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Stellar

© VIVA Stellar

Stellar, girl group dari Korea Selatan ini dikenal seksi karena kerap menggunakan konsep yang provokatif dalam bermusik. Mantan anggotanya, Gayoung, mengklaim konsep tersebut sebenarnya bukan keinginan mereka.

Gayoung buka-bukaan soal masa kariernya selama tujuh tahun di Stellar. Dia mengatakan, semula, konsep Stellar sebenarnya adalah manis dan imut-imut.

“Di awal debut kami, konsep kami lebih mirip ke imut-imut. Kami menerima banyak perhatian, karena grup kami diproduseri oleh Eric Shinhwa,” katanya, seperti dikutip Allkpop.

Namun, Stellar tak berjalan dengan baik selama 3-4 tahun. Mereka pun memutuskan untuk hengkang dari agensi Eric dan kemudian merilis Marionette yang dikenal sangat seksi.

Gayoung juga mengungkap, saat pembuatan video klip tersebut, produser meminta seorang anggota Stellar untuk menumpahkan sedikit susu yang sedang diminumnya. Anggota Stellar itu pun mengikuti arahan, namun tak menyangka akan diedit dalam format yang sensual.

“Aku sangat terkejut. Anggota yang melakoni adegan itu masih berusia 20 tahun saat itu. Dia kemudian tak bisa lagi minum susu putih karena trauma. Dia terluka. Kami tak tahu akan jadi seperti itu (saat syuting),” ujarnya.

Gayoung juga bercerita pengalaman serupa terulang pada Vibrato. Agensi meminta mereka memakai pakaian yang seksi saat syuting. Stellah, menurutnya, sempat protes dan bersikeras menyebut pakaian tersebut tak bisa dipakai untuk menari.

“Tapi mereka bilang, ‘Lakukan saja. Kenapa komplain sebelum mencobanya?’ Lalu setelah 5 cuts, kami bilang, ‘Lihat, ini terlalu provokatif,’ Tapi justru foto-foto itu yang dirilis di album,” kenangnya.

Menurutnya, agensi juga mengancam masalah kontrak jika tidak menuruti kemauan mereka. Karena masih sangat muda, mereka mengaku takut jika terus membantah.

“Kami takut jika harus diminta bayar biaya pelanggaran kontrak,” tutur Gayoung.

Gadis cantik itu juga mengakui, kenangan di Stellar adalah sesuatu yang ingin dia hapus. Dia tegas menyatakan tak ingin kembali ke masa-masa itu. Setelah Stellar bubar, Gayoung kini menjalani bisnis kafe. (ase/Zahrotustianah)

%d blogger menyukai ini: