21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

PDIP soal Prabowo Reinkarnasi Bung Karno: Jauh Sekali

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Prabowo Subianto

© Disediakan oleh Kumparan Prabowo Subianto

Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan mengomentari pernyataan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso yang menyebut gaya Prabowo sebagai reinkarnasi dari Presiden ke-1 RI, Sukarno atau Bung Karno.

Menurut Trimedya, perbandingan Prabowo dan Bung Karno sangat jauh sekali. Ia menyebut tak ada yang bisa dikatakan sebagai reinkarnasi Bung Karno dari pribadi Prabowo. 

Prabowo Subianto

© Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images Prabowo Subianto

“Kalau bajunya kan dari dulu Pak Prabowo seperti itu. Bahwa itu seperti bajunya Bung Karno tempo hari kan iya. Tapi kan baju saja tidak menunjukan ininya. Jadi disebut renkarnasi jauh sekali ya,” kata Trimedya di Resto Bumbu Desa, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

Politisi PDIP Trimedya Panjaitan

© Disediakan oleh Kumparan Politisi PDIP Trimedya Panjaitan

Selain itu, menurut Trimedya, Bung Karno adalah orang yang optimistik, berbeda dengan Prabowo yang cenderung pesimis. Apalagi dengan pidato Prabowo baru-baru ini soal Indonesia Punah semakin menunjukkan bahwa Prabowo adalah sosok yang tidak bisa diharapkan memimpin Indonesia di masa yang akan datang. 

“Mungkin kehabisan kata-kata, ya strategi. Sehingga menyampaikan hal seperti itu. Nanti mungkin dibilang lagi masih ada hubungan saudara dengan Bung Karno, kan bisa saja ke depan seperti itu,” ucap dia.

Prabowo Subianto

© Disediakan oleh Kumparan Prabowo Subianto

Sebelumnya, gaya Prabowo disebut sebagai reinkarnasi Bung Karno disampaikan Priyo di sela-sela rapat dengan KPU saat membahas teknis debat pilpres.

“Kadang kala dengan kata-kata yang menghentak Pak Prabowo kan mirip pidatonya dan mungkin sebagian reinkarnasi dari gayanya Bung Karno muda,” ungkap Priyo di Kantor KPU, Rabu (19/12).(Ferio Pristiawan)

%d blogger menyukai ini: