21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Gaya Jokowi Mencoba Koling, Kopi Keliling di Madura

Berita ini diberdayakan untuk tempo.co

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menarik perhatian usai menghadiri sebuah acara di Kota Bangkalan, Pulau Madura Rabu 19 Desember 2018. Ini terlihat pada postingan terbaru di instagramnya yang memperlihatkannya saat mencicipi segelas kopi di kawasan jawa Timur itu.

foto

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

Pada unggahannya yang berupa video, tampak Yenny Wahid yang berkerudung putih bersamanya. Dalam postingannya itu, Jokowi pun menuliskan keterangan videonya.

© Disediakan oleh PT. Tempo Inti Media , TBKJokowi dan Yenny Wahid (Instagram @jokowi).jpg

Mencoba Koling, kopi keliling, bersama Mbak Yenny Wahid di satu sudut kota Bangkalan, Pulau Madura. Ini kopi asli dari Jawa Timur. Katanya sih, ini jenis robusta.

Ayo diminum. Ngopi aja kok repot

Dalam videonya yang diunggah sekitar pukul 18.00 WIB pada Rabu 19 Desember 2018, ini pun ada percakapan singkat bersama para pedagang kopi tersebut. Berapa harganya, kata Jokowi sambil menunjuk satu gelas kopi. Dijawab salah satu pedagangnya dengan Harga Rp 8000. Jokowi pun bertanya lagi, kopinya dari mana? Dijawab ramai lagi dengan menyebutkan kopis asli dari Jawa Timur, ada yang dari Situ Bondo, ada dari Ngawi, Kopi Nusantara, pak, jawab yang lain lagi.

© Disediakan oleh PT. Tempo Inti Media , TBKkoling (instagram @jokowi)

Saya Mau coba ya, kata Jokowi. Sebelum mencicipi, tampak Jokowi mencium harum kopi tersebut. Kemudian mencicipnya perlahan. Lalu, bertanya lagi: Ini arabika atau robusta? Pedagang pun menjawab robusta. Jokowi langsung mengangguk pelan.

%d blogger menyukai ini: