26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Inspirasi Radikal Modifikasi Honda Super Cub

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com 

© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaModifikasi Honda Super Cub 110

Selain Indonesia, di Thailand rupanya juga sedang dilanda demam modifikasi bebek retro Honda Super Cub. Salah satunya dibuktikan melalui karya garapan K-Speed yang sukses merombak habis tampilan sederhana Super Cub 110 menjadi lebih agresif.

Tampilan sederhana dari bebek ikonik ini sudah tak lagi tampak usai mendapat ubahan yang radikal. Namun demikian, K-Speed tetap berupaya mempertahankan identitas Super Cub dengan mempertahankan kesan originialitas di beberapa sektor.

Dilansir dari Carscoops.com, K-Speed sengaja memadukan aura sporty dengan nuansa retro yang terinspirasi dari genre Cafe Racer. Jok penumpang belakang ditiadakan, digantikan menggunakan model single seater.

© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaModifikasi Honda Super Cub 110

Tidak tanggung-tanggung, builder K-Speed juga turut memangkas frame bagian belakang yang membuatnya terlihat lebih kompak. Setelah itu pengerjaan fokus pada bagian kaki-kaki.© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaModifikasi Honda Super Cub 110

Peredam kejut atau supensi bagian depan mengadopsi model teleskopik yang kemudian ditutup dengan frame kustom. Agar makin padat, ban dan pelek pun dipilih dengan dimensi yang lebih besar, menariknya lagi pelek jari-jari ditutup dengan cover bermaterial karbon.

Sementara untuk sektor pengendalian, guna memberikan efek modifikasi yang frontal, setang pun diubah menggunakan model fatbar tanpa ada embe-embel penutup apapun.

© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaModifikasi Honda Super Cub 110

Sedangkan lampu utama digeser sedikit lebih ke bawah. Terakhir, balutan warna gelap dari kelir cokelat dan hitam dipilih menjadi detail finishing dari Cafe Racer Super Cub asal Thailand ini.

Penulis: Stanly Ravel

Editor: Agung Kurniawan

Sumber: Carscoops

Copyright Kompas.com

%d blogger menyukai ini: