30 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Begini Cara Bikin Foto Best Nine 2018 di Instagram

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Instagram

© Disediakan oleh Kumparan Instagram

Pada akhir 2017 lalu, pengguna Instagram ramai bikin kolase sembilan foto terbaiknya sebagai kenangan selama setahun terakhir. Kolase itu kemudian dilengkapi dengan tagar #2017bestnine.

Hal yang sama diprediksi akan kembali terjadi pada akhir 2018 ini. Itu mengapa hashtag #2018bestnine sekarang sudah mulai banyak bermunculan. 

Best nine adalah cara mudah untuk melihat kembali sembilan foto terbaik di akun Instagram kamu selama setahun terakhir. Jadi kamu tidak perlu bersusah payah untuk men-scroll profil Instagram-mu ke bawah secara manual.

Saat ini Instagram belum resmi meluncurkan fitur best nine edisi 2018. Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan dua penyedia jasa membuat sembilan foto terbaik Instagram, yaitu situs 2018bestnine(dot)com dan topnine(dot)co.

Situs Web topnine.co

© Disediakan oleh Kumparan Situs Web topnine.co

Khusus TopNine, situs ini juga tersedia dalam versi aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store untuk smartphone Android dan Apple App Store untuk iPhone dan iPad.

Cara kerja kedua situs tersebut hampir sama. Keduanya akan secara otomatis menemukan sembilan foto terbaik pengguna di tahun ini dan membungkusnya dalam kolase. 

Kolase sembilan foto terbaik ini terbentuk berdasarkan respons ‘like’ terbanyak. Belum diketahui alasan kenapa hanya sembilan foto terbaik, tidak bisa kurang atau lebih dari angka tersebut.

Best Nine Instagram Jokowi (Not Cover)

© Disediakan oleh Kumparan Best Nine Instagram Jokowi (Not Cover)

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut cara bikin kolase sembilan foto terbaik Instagram dengan dua situs.

1. Pastikan akun Instagram kamu tidak diprivat

2. Kunjungin situs 2018bestnine(dot)com atau topnine(dot)co.

3. Kemudian masukan username akun kamu. Khusus situs TopNine, kamu juga akan diminta memasukkan alamat email yang digunakan untuk akun Instagram.

Salah satu kekurangan situs TopNine adalah pengguna tidak bisa kepo akun Instagram lain karena email yang diinput harus sesuai dengan yang terdaftar. Sedangkan 2018 bestnine(dot)com dari akun Instagram siapapun tanpa konfirmasi email.(Muhammad Fikrie)

%d blogger menyukai ini: