29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Olivia Zalianty Raih Perunggu Kejuaraan Wushu Internasional Bali

Berita ini diberdayakan untuk tempo.co

foto

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

Aktris Olivia Zalianty, yang juga seorang atlet wushu, menambah koleksi medalinya dari Kejuaraan Kungfu Internasional 2018 di Bali, yang digelar pada 17-22 Desember di Nusa Dua, Bali.

Olivia meraih dua medali perunggu dari dua nomor pertandingan yang dia ikuti pada Selasa malam yaitu nomor senjata tradisional pendek Veteran 1 putri dan senjata tradisional panjang Veteran 2 putri.

Adik dari artis Marcella Zalianty itu mendapatkan nilai 8,87 di nomor senjata pendek tradisional dan nilai 9,00 di nomr senjata panjang tradisional.

Ketua panitia penyelenggara ajang bertajuk 1st Bali International Kungfu Championship Bambang Supriyanto di Nusa Dua, Bali, Rabu, mengungkapkan bahwa walaupun hanya ada satu peserta yang turun di kedua nomor tersebut, karena kejuaraan itu menggunakan aturan internasional maka Olivia berhak mendapat medali perunggu.

“Nggak menyangka juga sih, alhamdulillah sudah selesai dengan nilai baik,” kata Olivia.

Dara yang menekuni olahraga wushu sejak sekitar sembilan tahun lalu itu juga tercatat pernah menorehkan prestasi dengan memenangi medali dari sejumlah kejuaraan wushu internasional seperti di Hongkong, Cina, dan Jakarta.

Olivia pun mengungkapkan kunci suksesnya yang selama ini membantunya ketika turun di pertandingan wushu.

“Yang penting niat baik saja, kalau sesuatu dikerjakan dengan niat baik, insyaallah hasilnya baik juga ditunjang dengna latihan fisik yang rutin,” kata Olivia Zalianty, perempuan kelahiran 1981 itu.

%d blogger menyukai ini: