30 November 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Lindswell Kwok Pensiun Usai Persembahkan Emas Asian Games 2018

Mercy Raya – detikSport

Berita ini diberdayakan untuk sport.detik.com

Pernyataan itu terbilang mengejutkan mengingat usia Lindswell yang masih 26 tahun dan performa apiknya yang secara rutin masih terus mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga.

Dalam kariernya di Wushu sejauh ini, Lindswell di antaranya sudah mengoleksi lima medali emas dalam gelaran Kejuaraan Dunia sejak 2009. Di level SEA Games, ia merupakan peraih medali emas sejak 2011 di Jakarta, 2013 Myanmar, 2015 Singapura, dan 2017 Malaysia.

“Saya itu sudah terjun ke wushu sejak kecil. Jadi tidak tahu jika tidak di dunia wushu harus bagaimana dan memang tak bisa lepas begitu saja,” ucap Lindswell

“Yang jelas, setiap kali lihat orang tanding atau latihan juga ingin. Kalau untuk benar-benar berhenti tidak mungkin sementara ini rest dulu,” ujarnya.

Soal regenerasi di dunia Wushu Indonesia, Lindswell percaya para juniornya perlahan-lahan bakal berkembang, salah satunya termotivasi dengan raihan dirinya sejauh ini.
“Sekarang mungkin belum kelihatan. Semoga dengan prestasi sekarang, anak-anak bisa terpacu,” ucapnya.

Saya juga dulu seperti itu awalnya tidak niat, ya udah latijan aja. Begitu melihat senior-senior bisa juara dunia, perak juara dunia, lalu angkat nama Indonesia lewat wushu, saya jadi semangat,” tutur Lindswell.

%d blogger menyukai ini: