27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Jokowi Tegaskan Utang Ribuan Triliun Sejak Sebelum Dirinya Jadi Presiden

Berita ini diberdayakan untuk Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan jumlah utang yang dimiliki Indonesia saat ini bukan karena dirinya, melainkan sudah ada sejak pemerintahan sebelumnya.

Penegasan Jokowi ini seiring maraknya pemberitaan di media sosial tentang isu utang pemerintah yang jumlahnya mencapai ribuan triliun Rupiah.

“Isu utang, saya dilantik itu utangnya sudah Rp 2.700 triliun, ya saya ngomong apa adanya. Bunganya setiap tahun Rp 250 triliun. Kalau empat tahun sudah tambah seribu. Ngerti ndak ini? Supaya ngerti, jangan dipikir saya utang segede itu, enak aja,” kata Presiden Jokowi dengan nada kesal saat memberikan sambutan dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018).

Dia bercerita banyak berita miring yang selalu mengaitkan dengan dirinya. Salah satunya antek asing. Presiden Jokowi menyebut isu tersebut sangat tidak beradab.

“Banyak yang dari kita ini ingin melemahkan bangsa dengan cara-cara tidak beradab. Ngomongin isu antek asing coba, tuding-tuding ke saya,” kata Jokowi.

Reporter: Supriatin

Sumber: Merdeka.com

%d blogger menyukai ini: