23 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

PELAYANAN PEMBUATAN e – KTP MASIH SEMRAWUT

Baubau, 27/04 Sistem pelayanan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-ktp) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Baubau, Sulawesi Tenggara banyak di keluhkan masyarakat. Sistem pelayanannya masih berlangsung lambat, semrawut dan sampai sekarang belum ada solusinya.


©  kadisdupcapil Bau-Bau H.Sahirun.SE doc.Zul

Menanggapi banyaknya  keluhan masyarakat tentang pencetakan dan pelayanan e-ktp, masih berlangsung lambat dan semrawut kadis kependudukan dan catatan sipil, H. SAHIRUN, SE, mengatakan bahwa, keterlambatan pelayanan kepada masyarakat di kota Baubau terkait e-ktp di sebabkan dari beberapa faktor.

Mengikuti dan menerapkan peraturan mentri dalam negeri no 19 tahun 2018, tentang peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan maka untuk sekarang kami masih menata ulang, bahwa perekaman itu, pelayanan admistrasi kependudukan masuk hari ini, keluar dan selesai hari ini juga. Karena pada dasarnya petugas kami selalu menjanji lama kepada masyarakat dengan waktu yang belum pasti, 1 minggu bahkan sampai 2 minggu. Maka dari itu saya akan merubah kalau proses perekaman hari ini di usahakan dan di upayakan mengirim, mengirim dan mengirim sampai seterusnya.

Berikutnya, mengacu pada UU no 24 tahun 2013, kadis duk capil  H. SAHIRUN, SE. mengatan bahwa, penjanjian pelayanan kepada masyarakat 2 sampai 3 hari di karenakan padatnya pelayanan. Sementara peralatan yang di gunakan hanya 1 unit, jadi kami masih butuh peningkatan penambahan minimal 2 unit.

Selain itu juga, menurut kadis duk capil H. SAHIRUN, SE. mulai besok sabtu, 28/04 semua data – data yang sudah lama akan di rampungkan, dan akan melakukan evaluasi kerja kepada masing – masing tim atau petugas yang terkait. Sehingga senin, 30/04 semua pelayanan dan data baru yang masuk akan di selesaikan dalam hari itu juga, tuturnya.

Berdasarkan survei harian timurmerdeka.com sempat menayakan terkait tenaga kerja asing (TKA) yang belum mempunyai surat keterangan tempat tinggal sementara (sktts), dan marak di perbincangakan dan sering meresahkan masyarakat khusnya kota Baubau.

Bidang pelayanan dan pembuatan sktt kasih pindah datang, SYAHRUDIN  mengungkapkan  bahwa, masalah tenaga kerja asing (TKA) yang bertempat di wilayah kota Baubau, saya selaku petugas di bagian itu, belum menerima dan menerbitkan SKTT warga TKA terkait informasi serta data dokumen yang belum di lengkapi dan di serahkan kepada dis duk capil untuk di tandatangani.

Selanjutnya, kami dari dik duk capil akan menjemput bola dan menindak lanjuti laporan masyarakat berkaitan tentang warga negara asing yang belum mempunyai sktt (zul)

%d blogger menyukai ini: