29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Saling Mengolok Massa #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja

Berita ini diberdayakan untuk VIVA.CO.ID

VIVA – Sejumlah orang dari massa berkaus #2019GantiPresiden sempat bertemu dengan massa berkaus #KitaTetapJokowi2024 dan #DiaSibukKerja di arena Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman – Thamrin, Jakarta, Minggu, 29 April 2018.

Pantauan VIVA, massa yang diperkirakan ribuan orang itu terkonsentrasi di sekitar Bundaran HI. Saat keduanya bertemu, beberapa massa #2019GantiPresiden mendekat dan meneriaki massa berkaus #DiaSibukKerja.

Puluhan anggota polisi terpaksa harus membentuk barisan panjang guna memisahkan kedua massa tersebut. Teriakan untuk tidak saling terprovokatif terdengar. Massa dipastikan pendukung Jokowi kemudian diarahkan untuk menuju ke Jalan Kebon Kacang Raya agar menjauhi konsentrasi massa berkaus #2019GantiPresiden.

Salah satu dari anggota massa #2019GantiPresiden, Irwansyah Al Karim (35), membantah massa digerakkan kelompok tertentu. Warga Jakarta ini mengklaim massa yang datang ke Car Free Day (CFD) kali ini bergerak atas inisiatif sendiri.

“Kami merasa ada tumpang tindih dalam keadilan, terutama dalam bidang hukum, dan juga bidang ekonomi, dan dalam bidang ketenagakerjaan pun seperti itu. Jadi ada banyak hal yang kami minta kepada presiden baru, di mana kami ingin perubahan itu benar-benar terwujud dari presiden yang baru ke arah yang lebih baik,” ujar Irwansyah.

%d blogger menyukai ini: