Longsor Rumah di Betoambari, Pertanda Apa ??

  • Bagikan

Baubau – timurmerdaka.com. Longsor tanah yang menimpa rumah warga di jalur utama poros jalan menuju Bandara Udara Betoambari terjadi sekitar pukul 12:30 Wita. Penghuni rumah dan penduduk sekitar bengkel itu dihantui ketakutan yang sangat luar biasa karena kontur dan tekstur tanah di tempat kejadian itu tidak termasuk dalam kategori tanah rawan longsor.

Pantauan timurmerdeka menunjukan indikasi jika tekstur tanah di hampir seluruh Betoambari adalah bebatuan yang cenderung cadas termasuk dilokasi korban longsor itu. Tapi mengapa bisa terjadi longsor ??

Pertanyaan itu mendera, menggayut dalam pikiran semua warga yang bedekatan dengan lokasi bengkel longsor itu bahkan warga dari kelurahan lainpun tampak kebingungan dengan fakta tersebut. Kok bisa yaa…. padahal daerah ini lapisan tanahnya batu semua, Kata Wawan dari Kelurahan Bure yang datang menonton.

Hingga pukul 08:00 waktu setempat, tidak ada satupun unsur Pemerintah Kota Baubau yang turun tangan kecuali – Kepala Dinas Kebakaran bersama anggotanya.

https://web.whatsapp.com/

Lalu instansi Pemerintah lainnya pada kemana yaa…. ? (####)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: