2 Desember 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Terlibat LGBT, Brigjen EP Dikenakan Sanksi Nonjob

Berita ini diberdayakan untuk medcom.id
Oleh; Siti Yona Hukmana

© Siti Yona Hukmana Brigjen EP diberikan sanksi sejak 2019 hingga masa pensiun.

Jakarta: Polri mengendus adanya orientasi seksual Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) terhadap personel berpangkat brigadir jenderal (Brigjen), EP. Jenderal bintang satu itu sudah dijatuhi sanksi.

“Iya kita kenakan sanksi nonjob,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada Medcom.id, Rabu, 21 Oktober 2020.

Argo mengatakan kasus itu terungkap pada 2019. Brigjen EP juga diberikan sanksi sejak 2019 hingga masa pensiun.

Isu kelompok LGBT di tubuh TNI/Polri pertama kali dilontarkan Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung Mayor Jenderal (Purn) Burhan Dahlan. Dia menemukan fakta kelompok-kelompok LGBT di lingkungan pertahanan dan keamanan negara.

“Sudah ada kelompok-kelompok baru, kelompok persatuan LGBT TNI/Polri. Pimpinannya sersan dan anggotanya ada yang letkol (letnan kolonel),” kata Burhan saat berbicara dalam acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial pada Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia, Senin, 12 Oktober 2020

Burhan mengetahui fenomena LGBT ini setelah berbincang dengan jajaran di Mabes TNI Angkatan Darat. Jajaran TNI AD itu menyampaikan langsung ke Burhan mengenai informasi kelompok LGBT. TNI pun sudah memecat anggota yang homoseksual.

%d blogger menyukai ini: