21 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com
Oleh; kumparanNEWS

© Disediakan oleh Kumparan Area parkir mobil di Markas Kepolisian Sektor Ciracas, di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, terbakar pada Sabtu (29/8) sekitar pukul 02.00 WIB. Foto: Instagram @irfanilyasaa

Polsek Ciracas diserang ratusan orang Sabtu (29/8) dini hari. Massa datang dengan menggunakan sepeda motor dan menyerang kantor polisi di Jalan Raya Bogor itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, sedikitnya ada 100 orang yang datang ke Polsek Ciracas saat itu. Mereka langsung merusak sejumlah fasilitas yang ada di sana.

© Disediakan oleh Kumparan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberikan keterangan saat rilis pengungkapan sejumlah kasus di Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

“Perusakan di Polsek Ciracas kurang lebih sekitar 100 orang lah keterangan saksi yang ada,” kata Yusri kepada wartawan di Polsek Ciracas, Sabtu (29/8).

Saat ini, polisi masih melakukan olah TKP. Kelompok yang menyerang Polsek Ciracas juga masih diselidiki.

Berikut kronologi penyerangan Polsek Ciracas:

Sabtu 29 Agustus 2020

Pukul 01.50 WIB

Sekelompok orang tak dikenal datang melakukan penyerangan. Perusakan di Polsek Ciracas kurang lebih sekitar 100 orang, keterangan saksi yang ada.

Pukul 01.55 WIB

Massa turun dari sepeda motor dan merusak sejumlah fasilitas yang ada di Polsek Ciracas.

Massa merusak dua kendaraan, kaca Polsek Ciracas pecah. Satu bus, satu mobil dinas yang dirusak.

Kemudian membakar dua mobil, satu mobil patroli, satu mobil Wakapolsek terus merusak kaca lah kaca Polsek ini.Kombes Pol Yusri Yunus

© Disediakan oleh Kumparan Petugas kepolisian memasang garis polisi di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12). Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Pukul 02.15 WIB

Massa keluar Polsek Ciracas. Dalam perjalanan, massa berpapasan dengan anggota Polsek Ciracas dari Satuan Sabhara dan Pam Obvit. Massa lalu menganiaya anggota patroli.

“Ada dua orang yang dianiaya. Sekarang ini anggota tersebut dirawat di rumah sakit,” ucap dia.

Pukul 05.00 WIB

Saat ini, polisi langsung melakukan olah TKP. Semua tim gabungan terlibat. Saat ini tim Labfor tengah mengumpulkan bukti-bukti.

***

%d blogger menyukai ini: