1 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Panglima TNI Angkat Mayjen Bambang Dwi Hasto Jadi Kepala RSPAD

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com
Oleh; kumparanNEWS

© Disediakan oleh Kumparan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pimpin rapat bersama pejabat daerah Provinsi Jawa Timur terkait COVID-19. Foto: Puspen TNI

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kembali merotasi jabatan di lingkungan TNI. Mutasi sejumlah jabatan itu disebut untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 18 Juni 2020, ada 49 perwira tinggi TNI yang dirotasi dari jabatan sebelumnya. Ke-49 orang itu terdiri dari 40 perwira tinggi TNI AD, 5 perwira tinggi TNI AL, dan 4 perwira tinggi TNI AU.

Salah satu yang dirotasi adalah Mayjen TNI dr Bambang Dwi Hasto. Ia diangkat menjadi Kepala RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelumnya, Bambang menjabat sebagai Kapuskes TNI. Posisi Kapuskes TNI akan dijabat oleh Mayjen TNI dr Tugas Ratmono.

Selain itu, Hadi merotasi jabatan Pangdam IV Diponegoro dari Mayjen TNI Mochamad Effendi ke Mayjen TNI Bakti Agus Fajari.

© Disediakan oleh Kumparan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan sambutan saat meresmikan Lancang Kuning Nusantara. Foto: Dok. SPRI TNI

Effendi mendapat jabatan baru sebagai Irjenad TNI. Sedangkan posisi Bakti sebelumnya menjabat sebagai Aster KSAD. Posisi Aster KSAD akan ditempati oleh Mayjen TNI Nurchahyanto yang sebelumnya menjabat TA Pengkaji Bid. Politik Lemhannas.

Sementara posisi Nurchahyanto akan ditempati oleh Brigjen TNI Gunung Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Panglima TNI.

%d blogger menyukai ini: