1 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pakati 96; Gelar Tali Kasih Dengan Sembako Gratis

Laporan; Gea
Editor; LM Taufiqurrahman Nasiru

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, anggota Pakati 96 bersama penerima sembako dalam tali kasih. Photo; dok Mabes TNI

timurmerdeka.com-Jakarta. Di tengah Pandemi Covid-19, keluarga besar Pakati 96 (Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996) tergerak menyelenggarakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak PSBB di sekitar Jabodetabek.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, anggota Pakati 96 sedang mendistribusikan sembako. Photo; dok Mabes TNI

Pembagian paket sembako gratis tersebut berlangsung selama dua hari (19/20 Mei), dilaksanakan sekitar wilayah Kwitang, Mabes TNI Cilangkap, Karawang, Bintaro dan beberapa titik lainnya. Dari setiap paket bingkisan berisikan beras, minyak goreng, mie instan, gula dan kecap.

Asep Rudi, Kolonel Chb selaku Humas Pakati 96, mengatakan kegiatan sosial ini melibatkan seluruh alumni Lembah Tidar lulusan sekolah Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996 (Sepa PK Angkatan Ketiga tahun 96) dari matra Darat, Laut, Udara dan Polisi – tergerak hati untuk membantu dan berbagi kepada masyarakat.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, anggota Pakati 96 menyerahkan bantuan. Photo; dok Mabes TNI

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk peduli kemanusiaan, Pakati 96 bantu masyarakat dengan membagikan paket sembako gratis, terutama bagi waga yang sangat membutuhkan”, katanya.

Lebih jauh, Asep Rudi menyampaikan bahwa selain pembagian sembako gratis juga ada program rutin yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan – keluarga besar Pakati 96 juga berbagi tali kasih kepada anak yatim-piatu di lingkungan keluarga besar Pakati 96.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, penerima bantuan menunjukan rasa terima kasih. Photo; dok Mabes TNI

“Dari sejak lulus hingga dilantik jadi perwira di Lembah Tidar Magelang – Jawa Tengah sampai dengan hari ini, Pakati 96 yang telah meninggal dunia sebanyak 31 orang dan keluarga mereka selalu Kita bantu terlebih disaat seperti ini – pasti mereka sangat membutuhkan”, ujarnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan keluarga besar Pakati 96 bukan hanya dilakukan karena adanya Pandemi Covid-19 saja, namun sudah menjadi budaya sosial di lingkuangan keluarga besar Pakati 96. Kegiatan lain yang pernah dilakukan diantaranya bencana alam di Donggala, juga Kita ikut berperan aktif membantu meringankan beban masyarakat.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, anggota Pakati 96 menyerahkan bantuan sembako. Photo; dok Mabes TNI

“Paket Sembako gratis dan tali kasih yang dibagikan ini tidak seberapa nilainya dalam membantu meringankan beban mereka, namun sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan”, tambahnya.***

%d blogger menyukai ini: