30 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Laporan; Jun
Editor; LM Amirul Nasiru

timurmerdeka.com – Konsel. Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Atari Jaya (26/03), Bripka Apen Triwahono dan Bripka Arifin Bukide melakukan pemasangan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam rangka pencegahan pandemi covid-19.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Bripka Apen Triwahono, Bripka Arifin Bukide dan Pelda Amiruddin. Photo; dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Kegiatan kali ini, Babinsa Lalembuu, Pelda Amiruddin turut serta bersama-sama memberikan himbauan agar masyarakat selalu waspada terhadap kemungkinan terjangkitnya wabah virus corona. Oleh karena itu, kebersihan diri menjadi sangat mutlak dipenuhi selain menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan siapapun.

Berikut pesan kamtibmas yang Mereka sampaikan;

  1. Agar patuh terhadap himbauan Kepolisian.
  2. Hindari berpergian ketempat keramaian dan sebaiknya berdiam diri di rumah sampai situasi kondusif.
  3. Agar mengutamakan perilaku hidup sehat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Muhamad Iffil di Desa Awunio, Desa Lamotau dan Desa Ulusena Kecamatan Kolono terpantau (27/03) melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sejak pukul 09.00 Wita.

Penyemprotan cairan disinsektan atau anti septick itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona pada beberapa kantor Pemerintah, Perbankan, Toko dan pemukiman warga.

Kegiatan ini di lakukan secara terpadu bersama Puskesmas Kolono, Kantor Kecamatan Kolono, Polsek Kolono dan Koramil 1417-04 Lainea. Tampak hadir dalam kegiatan terpadu ini adalah;

  1. Camat Kolono,Muh. Taufik Aminlar, AP, M.Si.
  2. Kapolsek Kolono, Iptu Kamaluddin.
  3. Danranmil 1417-04 Lainea di wakili Serda Andri didampingi 3 anggota.
  4. Kepala Puskesmas Kolono, Abd. Samad, SKM.
  5. Kapala Desa Sawah, Justamin.
  6. Jalani, tokoh masyarakat kelutahan Kolono.
  7. Anggota Senkom mitra Polri.

Kegiatan yang berahir pukul 10.30 wita berlangsung secara aman dlam situasi yang terkendali.

Hari itu juga pada saat yang hampir bersamaan, pukul 08.50 wita secara terpisah, team cegah corona Polres dan Koramil 1417-04 Lainea, melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil kendaraan Water Canon.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, kendaraan Water Canon dalam aksi penyemprotan. Photo; dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Sasaran penyemprotan adalah sepanjang jalan antara Mako Polres hingga SPBU Anduna dengan target fasilitas umum seperti Kantor Camat, Indomart, Alfamidi, Puskesmas, SPBU dan fasilitas umum lainnya.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Kapolres AKBP Dedy Andrianto bersama PJU Polres Konsel. Photo; dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Catatan di meja redaksi – Ini adalah aksi kedua kalinya Kapolres AKBP Dedy Andrianto turun langsung memimpin kegiatan dilapangan yang di dampingi para Pejabat Utama Polres Konsel, Urkes dan personil lainnya.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Apel persiapan team terpadu penyemprotan.

Selain menyampaikan himbauan-himbauan pada masyarakat agar tetap waspada dan tidak lengah, kegiatan ini bertujuan agar lingkungan disekitar tetap steril dari wabah virus corona yang telah meningkat menjadi Pandemi Covid -19.

Kegiatan yang berakhir pada jam 10.00 wita dinyatakan “berjalan lancar dalam iituasi aman, terkendali dan Kondusif”. Demikian pungkas AKP Sukri Masse, Kasat Intelkam Polres Konsel.(**)

%d blogger menyukai ini: