20 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Antisipasi Covid-19, Kapolres Dedy turun tangan

Laporan; Jaya
Editor; LM Amirul Nasiru

timurmerdeka.com – Konsel. Kapolres Konawe Selatan, AKBP Dedy Adrianto, SE, MH turun tangan memimpin kerja bakti masal dilingkungan Desa Lerepako (15/03), guna mencegah penyebaran dini wabah DBD dan virus Corona.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Kapolres Konawe Selatan, AKBP Dedy Adrianto, SE, MH. Photo; dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Kapolres Dedy, mengawali kegiatan itu dengan memimpim apel persiapan di halaman Mako Polres pada pukul 08.20 wita yang turut serta dihadiri berbagai elemen masyarakat antara lain rombongan tokoh masyarakat dan perangkat Desa serta Kepala Desa Lerepako, Pramuka Saka Bhayangkara dan turut serta para pejabat utama Polres serta jajaran Polsek dan ratusan personil Polres.

Usai apel persiapan, Kapolres Dedy bersama seluruh peserta kerja bakti, memulai pembersihan di Mako Polres. Kemudian dilanjutkan ke lingkungan Desa yang terkonsentrasi di Balai Desa Lerepako dan berakhir di Masjid Babutakwa.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Kapolres AKBP Dedy Adrianto, SE, MH memulai kerja bakti. Photo; dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Sebelum kegiatan bersih-bersih dimulai, Kapolres Dedy menyampaikan sambutan; “Kita laksanakan kegiatan hari ini sesuai dengan Himbauan Presiden RI, Joko Widodo yang diteruskan oleh Kapolri melalui Surat Telegram dari Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M,Si dengan nomor : STR/121/III/PAM.3/2020 tanggal 13 Maret 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kantor Kepolisian Republik Indonesia untuk membatu pemerintah mecegah wabah DBD hingga virus corona”.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M,Si. Photo; dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Terkait virus corona yang sudah mewabah di indonesia, Kapolres Dedy menghimbau “agar masyarakat Kabupaten Konawe Selatan dapat meningkatkan pola hidup bersih dan sehat – minimal mencuci tangan dengan air yang mengalir serta menggunakan sabun”.

“Agar masyrakat tidak usah panik secara berlebihan dengan adanya virus Corona bernama covid-19 itu, dan kita harus mempercayakan penanganannya kepada Pemerinta setempat”.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Kapolres Dedy bersama personil dan masyarakat. Photo; Dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

“Musibah terbesar Kita pada saat ini bukan virus Coronanya akan tetapi rasa cemas yang semakin membuat panik – terkait ada dan maraknya sejumlah berita hoakx”.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Kapolres Dedy bersama Pramuka Saka Bhayangkara. Photo; Dok Plores Konsel/timurmerdeka.com

“Kita harus hadapi dengan fakta dan informasi yang benar serta akurat kenyataan ini, namun secara paralel – solidaritas besama dan bergotong royong tidak boleh diabaikan karena hidup besama itu lebih kuat dari apa yang Kita bayangkan”. Demikian Kapolres Dedy menutup sambutannya.(***)

%d blogger menyukai ini: