25 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Polres Konawe Selatan, Derap Patroli I

Laporan; Jun
Editor; LM Amirul Nasiru

Bhabinkamtibmas Polsek Atari jaya (11/03), Bripka Arifin Bukide, sejak pukul 10:00 Wita hingga selesai, mendampingi penyaluran bantuan sosial Non tunai / program bantuan pangan non tunai (BPNT) yang di selenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk.

Dalam kesempatan itu, Bripka Arifin menyampaikan pesan Kamtibmas;

  1. Warga penerima bantuan (BPNT) agar mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.
  2. Agar tetap bersama-sama menjaga Sitkamtibmas sehingga tercipta rasa aman dan kondusif dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.
  3. Masyarakat agar menyampaikan pada petugas BHABINKAMTIBMAS melalui nomor handphone 0852 4159 4969 – jika terjadi gangguan Kamtibmas di desanya.
@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Bripka Arifin Bukide. Photo; dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Pada saat yang hampir bersamaan tepatnya pukul 09:30 Wita, Bhabinkamtibmas Polsek Lainea, Bripka Rober melaksanakan kegiatan Sambang Warga di Desa Laeya.

Himbauan yang disampaikan kala itu adalah:

  1. Kepada anak-anak muda, menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar turut berperan aktif – mejaga situasi kamtibmas dan hindari minuman keras serta tidak mabuk-mabukan karena dapat menjadi pemicu permasalahan.
  2. Tidak muda percaya dengan berita bohong atau hoax yang dapat menjadikan perselisihan di antara sesama.
  3. Memberikan informasi kepada petugas bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat apabila ada gangguan kamtibmas atau permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggal.
@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Bripka Rober. Photo; Dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Sementara pada hari berikutnya (12/03) sekitar pukul 07:30 Wita, di Masjid Baitul Amni Mako Polres dilaksanakan kegiatan rutin Binrohtal personel Muslim.

Dalam kegiatan ini di lakukan pembacaan Surat Yaasiin yang dilanjutkan dengan ceramah singkat, kemudian arahan Waka Polres, Kompol La Juna S.Sos. Kegiatan ini juga dihadiri sekitar 40 personel dan sejumlah pejabat utama Polres Konsel.

Pada saat yang bersamaan, kegiatan serupa – Binrohtal juga dilakukan oleh personel yang non Muslim lainnya (Kristen dan Hindu) ditempat yang berbeda.

Bina rohani dan mental (Binrohtal) merupakan giat rutin Polres Konsel yang dilaksanakan setiap minggunya dihari Kamis dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Bripka Muh. Kholisin. Photo; Dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Dilain hari tepatnya Jum’at (13/03) terpantau, personil Polsek Moramo, Aipda Uslan bersama Bhabinkamtibmas Desa Wawatu, Brigadir Ifaruddin dan Bhabinkamtibmas Desa Sanggula, Bripka Fuad Hasan sejak pukul 09.00 wita, melaksanakan pemasangan brosur Penerimaan Polri di SMAN 20, Desa Tanjung Tiram.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, photo; Dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Secara terpisah pada saat yang hampir bersamaan pukul 08:00 Wita sampai selesai, termonitor pelaksanaan kegiatan sosialisasi penerimaan Terpadu calon anggota Polri (Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) T.A. 2020 Panda Polda Sultra di Panbanrim/Polres Konsel adalah sebagai berikut :

  1. Sosialisasi penerimaan Anggota Polri TA 2020 di SMAN 18 konsel oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palsel Brigadir Aswat.
  2. Sosialisasi dan pembagian Brosur Rim Polri TA 2020 di SMAN 4 konsel oleh Kanitbinmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Palangga Aipda Erman S. dan Brigpol Mardan M.
  3. Pemasangan Spanduk bertempat di Mapolres Konsel.
  4. Pemasangan Brosur Sosialisasi Penerimaan oleh personel Polsek Morut
@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Bripka Komang Budayana bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Made Arka. Photo; Dok Polres Konsel/timurmerdeka.com

Pada hari yang sama sekitar pukul 10:00 Wita, kegiatan Kanit Binmas, Bripka Komang Budayana bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Made Arka terpantau melakukan sosialisasi di SMKN 7, Desa Benua.

Saat itu, Bripka Komang dan Brigadir Made menyampaikan sejumlah pesan antara lain:

  1. Kepada siswa-siswi khususnya kelas 12, yang beminat mendaftrkan diri menjadi anggota Polri Khusus Perwira, Bintara dan Tamtama agar mempersiapkan diri dan melengkapi berkas persyaratannya karena telah dibuka pendaftaran secara online dari tanggal 07 s/d 23 maret 2020.
  2. Siswa/i agar tidak terpengaruh dengan pemberitaan di media sosial maupun orang lain yang tidak jelas kebenarannya terutama – tentang perekrutan calon Anggota Polri.
  3. Agar segera melaporkan ke pihak Polisi terdekat atau petugas Bhabinkantibmas apabila terjadi permasalahan.
@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, anggota Mako Polres Konsel, Pasang Plang pengumuman. Photo; Dok Polres Konsel/timurmerdeka.com
%d blogger menyukai ini: