29 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Reporter : Misran
Editor; LM Taufiqurrahman Nasiru

timurmerdeka.com – Kolaka. Asrabu, pelaku pembunuhan terhadap Finus (40) di Kelurahan Wolulu – Watubangga, usai melakukan aksi sadisnya (11/03) menyerahkan diri ke Polsek Watubangga.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Vinus korban Asrabu. Photo; Misran/timurmerdeka.com

Terkonfirmasi Kapolsek Watubangga, Ahmad Tarmidi membenarkan; “warga Dusun 3, Asrabu, adalah tetangga Finus”.

“Kejadian itu berawal dari pesta minuman keras, merek Kereta – bersama 5 orang temannya. Di tengah pesta itu, terjadi cekcok mulut antara Asrabu dengan Finus. Kala itu, Asrabu sempat dipukul berulang kali oleh Finus dengan menggunakan tangan dan dua pukulan telak menghantam mata kiri”.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Kapolsek Watubangga, Ahmad Tarmidi. Photo; Misran/timurmerdeka.com

“Asrabu ternyata tidak terima perlakuan Finus itu, lalu Dia pulang kerumahnya dan kembali lagi mendatangi Finus dengan membawa sebilah parang. Dari arah samping, Asrabu memarangi Finus tapi sempat di tangkis dengan tangan kiri. Menyadari resiko dan bahata tebasan parang itu, lalu Finus lari tunggang langgang berusaha menyelamatkan diri”.

“Melihat gelagat Finus lari, Asrabu yang sudah kalap itu berusaha mengejar sambil menebaskan parang dari arah belakang. Telak !!! Sabetan parang mengenai betis kiri lalu Finus jatuh tersungkur diatas tanah”.

“Melihat Finus jatuh tak berdaya, Asrabu yang sudah kadung itu – lalu membacok kepala bagian belakang. Dalam keadaan Finus sudah tidak berkutik, Asrabu kemudian pergi dan meminta tolong salah satu temannya agar di antar ke Polsek Watubangga untk menyerahkan diri”.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, Asrabu pelaku pemarangan. Photo; Misran/timurmerdeka.com

“Saat ini Asrabu selaku tersangka sudah di tahan Polisi beserta barang bukti – sebilah parang. Selain itu, Personil juga sudah dikerahkan untuk melakukan penjagaan ketat di rumah Asrabu untuk antisipasi adannya pihak-pihak turut memanasi situasi”.

“Sekitar pukul 02.00 Wita, Asrabu sudah dibawa ke Polres Kolaka untuk diamankan di Rutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”.(****)

%d blogger menyukai ini: