1 Desember 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ustadz Abdul Somad Di Sport Centre Antam

Reporter: Misran

Editor; LM Amirul Nasiru

timurmerdeka.com – Kolaka. Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Nurul Iman (11/03) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2020 M, di Sport centre Antam Pomalaa.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, UAS memberikan tauziah. Photo; Misran/timurmerdeka.com

Dihadapan kurang lebih 4.000 orang jama’ah yang memadati dan menyesakkan – hingga luber sampai diluar pusat olah raga itu, ustadz kondang H. Abdul Somad, Lc., MA, memberikan tauziah.

UAS dalam ceramahnya pada peringatan Isra Miraj itu mengusung tema “jadikan Shalat sebagai cahaya kehidupan demi terwujudnya persatuan umat, rasa syukur serta peningkatan etos kerja di lingkungan perusahaan”.

Dari pantauan timurmerdeka.com diketahui, Wakil Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, SE.ME bersama rombongan Muspida turut menghadiri acara Isra Miraj yang di sponsori oleh PT Antam ini.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, H. Muh. Jayadin, SE,ME dan Muspida. Photo; Misran/timurmerdeka.com

Tampak juga, Jenderal Manager PT Antam Tbk, Kapolres Kolaka, Anggota DPRD Kolaka, Camat Kolaka dan aparat lainnya berbaur dengan ribuan rakyat yang ingin mendengarkan nasehat dari UAS.

UAS dalam ceramahnya menukilkan peristiwa luar biasa Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW hingga berhadapan langsung dengan Allah SWT – yang belum dan tidak akan pernah dapat dilakukan oleh Manusia, Nabi dan Rasul sekalipun.

Dalam peristiwa Isra Mi’raj ini tegas UAS lagi; “ada hal yang sangat penting bagi seluruh manusia di dunia ini terutama umat Islam, yaitu Nabi Muhammad Rasulullah SAW ketika itu – menerima perintah langsung dari Allah SWT – untuk mengerjakan, mengajarkan dan menegakkan Shalat lima waktu dalam sehari semalam”.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, sebagian masyarakat yang ikuti tauziah, Photo; Misran/timurmerdeka.com

“Shalat 5 waktu itu, selain mengandung banyak rasia dan keajaiban ternyata sangat luar biasa manfaatnya terhadap tubuh manusia. Selain dapat membuat tubuh sehat dan segar, dapat membuat jiwa manusia menjadi nyaman dan tenang”.

“Yang demikian itu hanyalah bagian terkecil dan sangat kecil dari rasia, kejaiban dan manfaat Shalat 5 waktu bagi tubuh, maka – Allah SWT menurunkan perintah Shalat itu hanyalah semata-mata untuk kebaikan manusia itu sendiri. Karena itu, marilah Kita meningkatkan Shalat dengan sebaik-baiknya”.

Pada kesempatan itu, UAS juga menyentil keberadaan umat di negeri Mesir dengan masing-masing mashab seperti mashab Imam Safi’i, mashab Imam Hanafi, mashab Imam Maliki dan mashab Imam Hambali.

“Semua itu merupakan perbedaan mashab saja, namun semua dinyatakan benar – tidak ada masalah. Saya berharap kepada Jama’ah, jangan dijadikan perdebatan – karena sesungguhnya – itu hal yang sama”.

“Shalat yang benar, etosnya dilaksakan tepat waktu (on time) – mengerjakan Shalat subuh ketika terbit matahari maka tidak benar, karena waktu Shalat tidak bisa di geser”.

UAS kemudian mengajak orang tua untuk menyuruh anaknya Shalat ketika berumur 7 tahun karena itu adalah kewajiban sebagai umat muslim.

“Saya berharap selesai tausyiah ini, persatuan umat secara interen sesama umat Islam akan lebih baik dan kuat. Baik itu antara Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Persatuan Tarbiah, Dewan Da’wah Islamiyah dan lainya, semuanya dapat kompak menjaga persatuan umat”.

Ketua Panitia Penyelanggara, H.Umar Yahya pada timurmerdeka.com mengatakan; “Syukur alhamdulillah, antusias masyarakat se Kabupaten Kolaka sangat besar. Terbukti, jama’ah tumpah ruah memadati ruangan yang sudah disediakan bahkan luber sampai diluar”.

@ Disediakan oleh Bandar Betoambari, H.Umar Yahya. Photo; Misran/timurmerdeka.com

“Kegiatan ini telah berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita semua, terimah kasih kepada semua pihak yang telah membantu”. Pungkas H Umar. (****)

%d blogger menyukai ini: